oleh

Demi Karnaval Budaya, Asisten II Payungi Wabub Lutim

RADARLUWURAYA.com, LUTIM- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Timur menggelar karnaval budaya semarak HUT ke-74 RI, di Kecamatan Malili, Sulawesi Selatan (Sulsel), Kamis (15/8/2019).

Dalam karnaval itu, peserta menampilkan kostum keragaman budaya dan adat dari Sabang sampai Merauke. Ada juga peserta mengunakan pakaian dinas bupati, polisi, TNI, dokter, PNS, sekolah dan pakaian pejuang 45.

Dalam momen itu, terlihat Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam dipayungi oleh Asisten II, Budiman Hakim. Tampak Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga (Disparbudmudora) Luwu Timur, Hamris Darwis disisi kiri Irwan.

Irwan yang melepas peserta karnaval. Pesertanya sekitar seribu terdiri dari murid PAUD, SD, siswa SMP dan SMA se- Malili. Ada juga perwakilan guru-guru dan desa. “Saya mengajak masyarakat menyambut hari kemerdekaan RI dengan penuh sukacita dan kegembiraan,” kata Irwan dalam sambutan.

Menurutnya, sejumlah kegiatan menyambut HUT RI bukan hanya menjadi rutinitas tapi harus memberi sukacita ke masyarakat.

Karnaval berlangsung meriah dan semarak. Rute yang dilalalui melewati jalan protokol di wilayah Malili. “Karnaval sebagai ajang perkenalan ragam pakaian adat yang dimiliki provinsi yang ada di Indonesia,” tutur Irwan. (Art)

Komentar