oleh

Demo di Kampus Unanda Desak Pencopotan WR-1

RADARLUWURAYA – Puluhan Mahasiswa Universitas Andi Djemma (Unanda) melakulan aksi demonstrasi di depan Kantor Rektorat Universitas Andi Djemma (Unanda) di Jl Samiun, Kelurahan Amassangan, Kecamatan Wara, Kota Palopo, Senin (22/0/18).

Dalam aksinya, mahasiswa mendesak pihak kampus untuk terbuka soal alokasi anggaran Pengenalan Kehidupan Kampus dan Pengukuhan Mahasiswa Baru tahun 2018 beberapa bulan yang lalu.

BACA JUGA: Demo di Kajati, Germaks Desak Copot Kajari Palop

Beberapa kali, orasi yang dilakukan meneriakan desakan untuk mengganti Wakil Rektor I (WR-1) Unanda Andi Mattigara Gau yang juga merupakan Ketua Panitia Kegiatan Orientasi Kampus. Mereka menuding, WR-1 Unanda tidak menepati janjinya yang akan menemui para mahasiswanya guna membuka secara transparan anggaran kegitan tersebut.

“Kami dijanjikan hari ini akan ditemui oleh WR-1 Unanda untuk membuka secara transparan penggunaan dana kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus dan Pengukuhan Mahasiswa Baru tahun 2018, nyatanya janji itu tidak ditepati,” ujar Jenderal Lapangan (Jenlap) Abdul Wahid dalam orasinya.

BACA JUGA: Front Mahasiswa Palopo Kembali Desak Kejagung Evaluasi Kajari Palopo

Dia merincikan, berdasarkan pertemuan beberapa hari lalu, WR-1 Unanda menjanjikan akan membuka data semua penggunaan anggaran kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus dan Pengukuhan Mahasiswa Baru tahun 2018.

Sementara itu, Wakil Rektor 2 (WR-2) Unanda, Bahtiar mengatakan pihaknya akan menerima aspirasi dari para mahasiswa yang melakukan demonstrasi tersebut. Meski begitu, dia mengaku tidak dapat mewakili untuk membuka penggunaan anggaran kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus dan Pengukuhan Mahasiswa Baru tahun 2018, karena pihak kampus juga masih menunggu Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) dari panitia orientasi kampus. (Jhon)

Komentar