oleh

Desa Beringin Jaya Luwu Timur Komitmen Kembangkan Kakao

RADARLUWURAYA.com — Aparat Pemerintahan Desa Beringin Jaya, Kecamatan Tomoni, Kabupaten Luwu Timur berkomitmen memberikan perhatian besar terhadap kemajuan desanya disektor perkebunan kakao.

Komitmen tersebut tak sekedar wacana, namun hal itu bakal dibuktikan melalui rencana penyiapan anggaran untuk mendukung hal tersebut.

Demikian diungkapkan Kepala Desa Beringin Jaya, Sadirin kepada Harian RadarLuwuRaya, Selasa (25/6).

“Saat ini, Desa Beringin Jaya memprogramkan kemajuan Desa di sektor perkebunan kakao. Kita akan menyiapkan anggarannya untuk hal itu,” jelas Sadirin.

Anggaran tersebut kata dia untuk mensuport Kelompok Tani, termasuk anggaran pelatihan dalam mengembangkan perkebunan kakao di Desa Beringin Jaya.

Lebih jauh diungkapkan Sadirin, Keberadaan kelompok tani diwilayahnya cukup memberikan dampak positif terhadap kemajuan perkebunan kakao.

Sehingga hal ini kata dia, perlu Pemerintah Kabupaten Luwu Timur melalui aparat Desa Beringin Jaya mendukung kemajuan tersebut.

Menurutnya, hal ini juga menjadi salah satu upaya dalam mendukung Visi Kabupaten Luwu Timur yang diusung HM Thoriq Husler bersama Irwan Bachry Syam yang merupakan pasangan Bupati dan Wakil Bupati saat ini tentang Luwu Timur Terkemuka 2021.

Terkait anggaran untuk kemajuan desa disektor perkebunan itu, Kades ini belum bisa memastikan besaran anggarannya.

Selain sektor perkebunan, Kades Beringin Jaya juga memastikan berikan perhatian besar terhadap keberadaan Taman Pendidikan Al-Quran (TPA) diwilayah itu.

Sekedar diketahui, Desa Beringin Jaya merupakan salah satu desa dari 12 desa yang ada di Kecamatan Tomoni. Desa Beringin Jaya resmi menjadi desa defenitif semenjak 19 November 1992. (Ale)

Komentar