oleh

Desa Mandiri Batasi Akses Keluar Masuk Warganya

TOMONI, RADARLUWURAYA.com — Dalam rangka menjauhkan masyarakatnya dari wabah virus corona yang sudah masuk di Luwu Timur, Pemerintah Desa Mandiri, Kecamatan Tomoni, Kabupaten Luwu Timur membagikan masker gratis kepada setiap warganya.

Pembagian ini dilakukan dengan cara door to door mendatangi satu per satu rumah warganya, Sabtu (02/05).

Kepala Desa Mandiri, Bambang Suprianto saat dikonfirmasi mengungkapkan, pembagian masker ini merupakan kegiatan yang ketiga kalinya untuk mencegah covid-19 setelah sebelumnya melakukan pembagian Vitamin buat seluruh masyarakatnya dan penyemprotan desinfektan disemua rumah warga.

“Insya Allah, dengan memakai masker kita bisa terhindar dari virus corona atau covid-19 yang sudah memasuki Luwu Timur,” ungkap Bambang.

Selain membagikan masker, pihaknya juga memasang portal untuk membatasi akses keluar masuk dari desa lain dan membuat posko satu jalur guna mendeteksi bila ada warga baru yang masuk.

“Saya berpesan kepada masyarakat agar membatasi kunjungan, mengikuti himbauan Pemerintah dengan tetap dirumah saja, selalu mencuci tangan dan memakai masker jika terpaksa harus berada di luar rumah,” pesannya.

Untuk diketahui, berdasarkan data dari web http://covid19.luwutimurkab.go.id pertanggal 01 Mei 2020, saat ini jumlah pasien positif di Luwu Timur ialah 11 orang, PDP 20 orang, ODP 294 orang dan OTG 15 orang. (Hms)

Komentar