oleh

Di Duga Korupsi Senilai Rp200jt, Cabjari Wotu Tangkap Eks Bendahara Desa Balo-Balo

WOTU,RADARLUWURAYA.COM– Cabang Kejaksaan Negeri Malili di Wotu tangkap mantan bendahara Desa Balo-Balo, Susi Susanti (26).Selasa 21/1/2020.

Penangkapan tersebut terkait dugaan tindak pidana korupsi Dana Desa tahun anggaran 2017 senilai Rp 200 juta dan penyalah gunaan wewenang.

Berdasarkan penyelidikan yang di lakukan Cabjari Wotu selama enam bulan terhadap Susi Susanti, Di ketahui ada tiga item yang terindikasi tindakan yang merugikan negara.

“Ada 3 item yang di indikasi merugikan negara, yakni dana silva yang tidak disalurkan, pajak desa yang tidak di setor ke rekening kas daerah dan negara, serta adanya kelebihan pembayaran kegiatan proyek pengkrikilan Desa” Terang Kacabjari Luwu Timur, Budi Utama, S.H,. M.H.

Adapun perbuatan tersangka tersebut disangkakan melanggar :Primair‭
Pasal 2 jo.Pasal 18 UU Nomor 31 Tahun 1999 sebagaimana diubah dan ditambahkan dalam UU Nomor 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi Subsidair
Pasal 3 jo.Pasal 18 UU Nomor 31 Tahun 1999 sebagaimana diubah dan ditambahkan dalam UU Nomor 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi Dengan ancaman hukuman maksimal 20 Tahun penjara

Di ketahui saat ini tersangka telah di kirim ke Masamba Kabupaten Luwu Utara, Guna melakukan Penahanan di Rutan Masamba.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *