oleh

Di Kalaena, Husler Paparkan Program Kerja di Sektor Pendidikan

LUTIM, RADARLUWURAYA – Calon Bupati Luwu Timur nomor urut satu, HM Thorig Husler melanjutkan kampanye dialogisnya di Desa Mekar Sari, Kecamatan Kalaena, Luwu Timur, Selasa (3/11/2020) sore.

Pada kesempatan itu, Husler menyampaikan beberapa program prioritas jika kembali terpilih memimpin Luwu Timur. Salah satunya di sektor pendidikan.

Dia mengatakan akan menggratiskan biaya pendidikan mulai dari TK hingga SMA. Walaupun SMA sederajat di bawah naungan Provinsi Sulsel, tapi Husler berjanji bakal membayarkan biaya komite yang masih dibebankan kepada orang tua siswa.

“Mereka masih warga Luwu Timur, jadi mereka juga berhak mendapat pendidikan gratis. Kami juga bertanggung jawab atas pendidikan gratis kepada anak kita yang duduk di bangku SMA sederajat,” ungkap Husler.

Selain itu, pemberian beasiswa kepada mahasiswa juga akan dilanjutkan. Hanya saja, beasiswa itu akan diberikan sejak semester satu hingga selesai.

“Kalau dulu, semester tiga baru bisa dapat. Insyaallah jika terpilih kembali kami akan meningkatkannya. Jadi dari semester satu, anak-anak sudah bisa dapat,” jelasnya.

Penyelesaian studi untuk S2 dan S3 juga masuk dalam program prioritas birokrat senior itu. “Kami lakukan ini semua demi kemajuan Luwu Timur,” pungkasnya. (*)

Komentar