oleh

Di Palopo Masih Ada 4 Ribu KK Tak Punya Rumah

RADARLUWURAYA.com – Ternyata di Kota Palopo, masih banyak kepala keluarga (KK) masih belum memiliki rumah. Berdasarkan data dari Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kota Palopo, jumlahnya ada 4 ribu KK.

Menurut keterangan Kadis Perumahan dan Kawasan pemukiman kota palopo, Hasrul ST, dirkursus ini pihaknya menerapkan beberapa kebijakan dari program 1 juta rumah dari Presiden Jokowi.

Kata dia, dalam rangka menjemput program Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), maka dibangunlah perumahan nelayan sebanyak 50 unit.

Itu berada di kelurahan Temmalebba,Kecanatan Bara. Selanjutnya, juga dibangun rumah khusus masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) di kelurahan Songka sebanyak 120 unit.

“Perumahan ini dalam tahapan pembangunan dan akan dibagian ke masyarakat ketika kementerian sudah melakukan serah terima aset bangunan ke pemkot,” kata Hasrul, Kamis (6/9/2018).

Selain itu, lanjut dia, di tahun 2018 pemerintah kota Palopo telah menyiapkan lahan seluas 1,5 hektar guna pembangunan rumah susun (rusun) 1 tower dan rumah khusus PNS.

“Rumah itu hanya hak pakai saja selama 5 tahuh, ditujukan untuk masyarakat berpendapatan rendah, setelah itu dilakukan survei bagi KK,” tandasnya. (jon/tiara)

Komentar