oleh

Di PAW, Aziz Bustam Gugat Gerindra, KPU dan DPRD Palopo

RADARLUWURAYA.com – Mantan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palopo, Aziz Bustam menggugat Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Palopo dan DPRD Kota Palopo ke Pengadilan Negeri (PN) Palopo.

Gugatan tersebut dijadwalkan dalam proses sidang pertama di Pengadilan Negeri (PN) Kelas 1B Kota Palopo, Senin (17/12/2018) hari ini.

Berdasarkan informasi, perkara perdata antara Aziz Bustam melawan tergugat satu Partai Gerindra, tergugat dua DPRD Palopo dan tergugat tiga KPU Palopo tercantum dalam perkara perdata nomor :07/Pdt.G/2018/PN.Plp.

Dalam persidangan yang akan digelar hari ini, pihak tergugat Partai Gerindra menghadirkan Wakil Sekretaris Umum Advokasi DPP Gerindra, Yustian Dewi.

Sementara itu DPRD Palopo menghadirkan Sekretaris Dewan (Sekwan) Amirullah dan KPU dihadiri oleh Ketua KPU, Abbas Johan. Sedangkan pihak penggugat menghadirkan dua pengacara.

Sebelumnya surat PAW Aziz Bustam sebagai Anggota DPRD Palopo telah dikeluarkan oleh DPP Partai Gerindra yang kemudian ditindak lanjuti oleh DPRD Ke KPU Palopo dan Pemerintah Kota Palopo.

Kemudian selanjutnya Pemkot Palopo menindak lanjutinya ke Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

PAW itu tercantum dalam surat nomor : 10-0232/A/DPP-GERINDRA/2018 perihal PAW Anggota DPRD Palopo, Aziz Bustam. Surat ini ditandatangani langsung oleh Ketua Umum, H. Prabowo Subianto.

Surat DPP ini disertakan dengan terbitnya SK DPP Partai Gerindra nomor 10-0235/kpts/DPP-GERINDRA/2018, juga tentang pemberhentian keanggotaan Aziz Bustam nomor. Surat dan SK DPP ini kemudian ditanggapi oleh Dewan Piminan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Palopo.

Pada tanggal 19 november dengan menerbitkan surat ke DPRD Kota Palopo nomor SL-03/11-065/B/DPC-GERINDRA/2018 tentang PAW anggota DPRD Palopo atas nama Aziz Bustam yang ditandatangani oleh Ketua DPC, Hj. Hasriani.

Informasi yang beredar bahwa PAW Aziz Bustam adalah rekan separtainya yang mendapat perolehan suara kedua terbanyak dalam dapil yang sama dengan Aziz Bustam pada Pemilu 2014 lalu yakni, Nuraeni. (john)

Komentar