oleh

Di Poros Palopo-Toraja, Tim Survei Jalan Temukan Titik Rawan Longsor

RADARLUWURAYA.com – Giliran poros Palopo-Toraja ditinjau oleh tim gabungan survey jalan. Disana, ditemukan sejumlah titik lokasi rawan longsor. Tim survey jalan melibatkan Satuan Lalulintas Polres Palopo, Kementerian PU, Dishub Kota Palopo dan Jasa Raharja.

“Yang kami survey, selain kondisi jalan, kami juga menyurvey titik-titik rawan longsor yang ada disana,” kata Kanit Dikyasa Satlantas Polres Palopo, IPTU Tabita, Rabu (19/12).

Disana, tim menemukan ada beberapa lokasi yang cukup rawan. Seperti, keretakan di talud beton dan lereng tebing jalan yang rawan longsor, serta gundukan material di pinggir jalan. Di poros Toraja-Palopo juga ditemukan pinggir jalan yang amblas.

“Semua itu kita survey untuk ditindaklanjuti. Ini dalam rangka menciptakan jalan berkeselamatan menjelang Natal dan tahun baru 2019,” sebut Tabita.

Diketahui, kondisi jalan di poros Palopo-Toraja sempit dan berbelok-belok. Di waktu-waktu tertentu, pengendara harus berhati-hati karena jarak pandang terhalang oleh kabut.

Ditambah lagi kurangnya lampu penerangan jalan, sehingga perlu berhati-hati di malam hari. Sebelumnya, tim juga menyurvey kondisi jalan di dalam kota Palopo. Ada beberapa tempat di kota Palopo, yang jalannya berlubang dan retak-retak.(*)

Komentar