oleh

Diduga Gelapkan Iuran, Pegawai TV Kabel Dipolisikan

RADARLUWURAYA.com – Diduga melakukan penggelapan terhadap pembayaran iuran TV kabel Patec, SA (46) dipolisikan oleh bosnya sendiri.

Aksi nakalnya terungkap setelah pemilik perusahaan curiga dengan jumlah iuran setiap bulannya, yang dianggap ganjil.

Hingga akhirnya, Anwar pemilik perusahaan melaporkan SA ke Polsek Wara.

“Setelah kita interogasi, terkuak jika SA memang melakukan penggelapan terhadap pembayaran iuran TV kabel Patec,” kata Kapolsek Wara, Kompol Marthen pada jumpa pers, Senin (4/2).

SA di perusahaan TV Kabel Patec bertugas sebagai penagih iuran. Dia sudah bekerja kurang lebih selama 10 tahun. Namun, diduga perbuatannya itu dilakukan selama kurang lebih tiga tahun terakhir.

“Bahkan, pelaku membuat kwitansi palsu yang jumlah iurannya sebesar Rp35 ribu per bulan, padahal iruan asli hanya Rp25 ribu per bulan,” jelasnya.

Tidak hanya itu saja, bahkan, pelaku melakukan penyambungan terhadap pelanggan fiktif. Agar tidak diketahui oleh perusahaan, dia memakai jasa teknisi sendiri.

“Korban mengaku mengalami kerugian kurang lebih Rp100 juta. Namun barang bukti yang berhasil kami sita sejumlah Rp3 juta, itu adalag iuran bulan Januari 2019 yang tidak disetorkan,” bebernya lagi.

Terkuak juga, bahwa jumlah pelanggan TV Kabel tersebut sebanyak 1.500 pelanggan. Sementara pelanggan fiktif ada 50 pelanggan.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat pasal 378 dan 372 KUHP.(Niki)

Komentar