oleh

Diduga Kecapaian, Jemaah Haji Asal Sidrap Wafat Saat Perjalanan Pulang ke Tanah Air

RADARLUWURAYA.com – Dari 268 orang jemaah haji asal Kabupaten Sidrap, yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 4 Embarkasi Hasanuddin Makasaar, salah satu diantaranya meninggal di pesawat saat dalam perjalanan pulang ke tanah air, Kamis (30/8/2018).

Dia adalah Hj. Jawariah Sanusi, ia menghembuskan nafas terakhirnya di pangkuan perawat pesawat. Warga Desa Teteaji, Kecamatan Tellu Limpoe Kabupaten Sidrap itu diduga kecepaian, ditambah yang bersangkutan juga menderita penyakit katarak pada mata sebelah kanan.

Hal tersebut dibenarkan Tim Kesehatan Haji Indonesia (TKHI) Sidrap, Suparta, yang dihubungi sesaat lalu terkait peristiwa wafatnya salah seorang jemaah haji asal Sidrap dalam perjalanan menuju ke tanah air.

“Betul pak, ada salah seorang jamaah haji Sidrap meninggal di pesawat pertengahan perjalanan sekitar 6 jam take off dari Bandara Jeddah ke Makassar,” katanya.

Menurutnya, saat ini seluruh jemaah sudah berada di Embarkasi Haji Sudiang Makassar dan menuju Kabupaten Sidrap, termasuk jenazah almarhumah Hj. Jawariah Sanusi Lawaru.

Selain itu, pihaknya telah menghubungi pihak keluarga almarhumah, dan jenazahnya akan dibawa langsung ke rumah duka.(IK/tiara)

Komentar