oleh

Diduga Terlilit Utang, Warga Pongkeru Nekat Bunuh Diri

RADARLUWURAYA.com – Diduga terlilit utang, seorang pria berinisial AR, warga Dusun Hulu Padang, Desa Pongkeru, Kecamatan Malili, Kabupaten Luwu Timur, nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri, Kamis (29/11/2018) sekitar pukul 16.00 WITA

Kasat Reskrim Polres Luwu Timur, IPTU Akbar Andi Malloroang, mengatakan bahwa, menurut keterangan saksi, istri korban bernama Bunga (nama samaran) dan anaknya, menemukan korban dalam posisi tergantung di tiang pintu dapur dengan leher terjerat rantai besi yang sering digunakan sebagai pengikat pintu belakang rumah.

“Kemudian saksi mengangkat korban kerumah dalam keadaan sudah tidak bergerak yang diperkirakan telah meninggal dunia lalu memanggil tetangga rumah sehingga berdatangan,” ungkapnya

Akbar juga menjelaskan, bahwa sehari sebelum kejadian, korban berpesan kepada istri dan anaknya berjumlah 9 orang bahwa kalau saya meninggal nanti sendiri miki itu urusi anak-anak. Dan kepada anak-anak korban berpesan bahwa besok lusa jika saya meninggal, pergi tinggal bersama tante untuk membantu biaya sekolah.

Pihak Kepolisian telah menutup dan memasang garis Polisi, dan memeriksa barang bukti di lokasi kejadian dan telah melakukan pemeriksaan fisik terhadap korban bersama tim media dari Puskesmas Lampia, untuk pembuatan visum pada tubuh korban ditemukan adanya bekas jeratan rantai dileher korban dan tenggorokan korban pecah, kemaluan korban mengeluarkan cairan sperma, dan tidak ditemukan tanda tanda kekerasan fisik pada tubuh korban.

“Dugaan sementara korban mengakhiri hidupnya karena terlilit utang yang tidak mmpu dibayar, sesuai dengan pengakuan dari istri korban, hal ini dikuatkan dengan adanya sepeda motor korban telah diambil orang yang memiliki piutan kepada korban,” tutup Akbar. (anto)

Komentar