oleh

Diintervensi, Mahasiswa di Palopo Diwajibkan Beli Produk MLM Untuk Dapat Nilai Ujian

RADARLUWURAYA.com – Oknum dosen inisial AD di salah salah satu perguruan Tinggi di Kota Palopo intervensi nilai mahasiswanya.

Oknum dosen AD tersebut bakal menukar nilai mahasiswa dengan sebuah produk Multi Level Marketing (MLM) yang diikutinya.

Hal itu diketahui dari sebuah percakapan Aplikasi WhatsApp antara oknum dosen AD dengan seorang mahasiswa di Kota Palopo, Selasa (15/01/2019) malam.

Percakapan itu berawal dari pertanyaan seorang mahasiswa terkait nilai ujiannya yang masih kosong. Sementara ia telah mengikuti ujian.

Saat mahasiswa ini mempertanyakan nilainya tersebut melalui via aplikasi WhatsApp, dosen yang diketahui berinisial AD menjawab bahwa nilainya adalah C, hanya saja belum dicantumkan dalam format penilaian.

Atas ketidak kejelasan nilainya, mahasiswa tersebut melakukan protes karena sebelumnya telah diberi tahu bahwa nilainya adalah B, bukan nilai C.

Karena protes tersebut, dosen AD menawarkan sebuah produk dengan harga ratusan ribu kepada mahasiswa ini jika menginginkan nilai.

Bahkan oknum dosen menawarkan kepada 15 mahasiswa lainnya untuk membeli produk MLM yang diduga akan ditukarkan dengan nilai.

Berikut isi pesan via whatsapp yang viral antara mahasiswa dan deson berinisial AD.

Assalamualaikum pak, saya ******** dari pgmi 3A knp bnyk yg ksong nilainya pak

Nilaimu C,” balas dosen AD.

Tapi di daftar nilai pak kenapa kosong.. Kalau beli produk? Dapat apa pak.

Tapi pak waktu pertemuan terakhir kita bilang nilaiku B sama ***** pak

Jgn tanya itu bli saja dulu
Nanti saya bantu
Nilai C,” tulis dosen AD. (*)

Komentar