oleh

Diksuswati IMM Komisariat FEB UM Palopo Diproyeksi Tatar Peran Immawati

RADARLUWURAYA.com – Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Komisariat Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah (FEB UM) Palopo, gelar Pendidikan Khusus Immawati (Diksuswati) I mulai 26-28 April mendatang.

Diksuswati I IMM Komisariat FEB UM Palopo kali ini mengangkat tema “Revitalisasi Immawati menuju Profil Progresif, Tangguh dan Anggun” yang diikuti sebanyak 20 peserta.

Ketua Umum PK IMM IESP FEB UM Palopo, Aisyah mengatakan, Diksuswati I merupakan Pendidikan jenjang pertama untuk kader perempuan IMM, lazimnya disebut Immawati.

Diksuswati ini kata dia,
Immawati harus mampu melakukan perubahan dan senantiasa berbenah diri.

Pembukaan Pendidikan Khusus Immawati (Diksuswati) I IMM Komisariat Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah (FEB UM) Palopo. (Ale/RadarLuwuRaya)

“Kita sebagai Immawati harus senantiasa menjadikan diri lebih baik dari hari ke hari. Apalagi IMM terkhusus Bidang Immawati, sudah menyiapkan forum yaitu Diksuswati I guna melahirkan generasi penerus yang berkarakter baik dalam Spritual, Intelektual dan tak lepas dari Humanitas,” urai Aisyah saat pembukaan Diksuswati I di Aula Lantai 2 FEB UM Palopo, Jum’at (26/4).

Sementara Sekretaris Bidang Immawati PC IMM Palopo, Tiwi menyebutkan, Diksuswati merupakan gagasan atau laboratorium untuk membangun semangat juang Immawati dalam berdakwah.

“Diksuswati salah satu perkaderan khusus untuk membina putri IMM yang nantinya akan mengambil peran sebagai kader persyarikatan, kader umat dan juga kader bangsa tanpa menyalahi kodratnya sebagai perempuan,” jelas Tiwi.

Dalam kesempatan yang sama, mewakili Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Palopo, K.H. Bashori Kastam mengapresiasi kegiatan Diksuswati IMM ini.

Diharapkannya, kegiatan ini menjadi awal untuk membiasakan hal yang baik dikalangan perempuan IMM.

Lebih jauh dikatakan Bashori Kastam bahwa, perempuan adalah madrasatul ‘ula yang akan mendidik calon pemimpin masa depan.

“Karena sesungguhnya di tangan para pemuda-pemudilah kesuksesan bangsa ini.Berharap kegiatan ini berhasil dan menjadikan seorang Immawati yang di harapkan yaitu progresif, tangguh dan anggun,” harap Kiyai Bashori. (Ale)

Komentar