oleh

Dinas Perikanan Gelar Workshop Pengolahan Produksi Hasil Perikanan

RADARLUWURAYA – Dinas Perikanan Provinsi Sulawesi Selatan menggelar workshop inovasi pengolahan produksi hasil perikanan. Kegiatan ini berlangsung di Kantor Dinas Perikanan Kota Palopo, Jumat 16 November 2018.

Ketua Tim TP PKK Kota Palopo Hj. Utiasari Judas dalam sambutannya mengatakan workshop tersebut merupakan kesempatan emas bagi ibu-ibu untuk menambah wawasan dalam rangka meningkatkan kualitas abon. Mulai dari rasa hingga menghasilkan roti abon dan lemper abon.

“Banyak hal yang dapat dipelajari dari workshop hari ini. Termasuk bagaimana kita mengutamakan menjaga kebersihan rumah produksi dan sekelilingnya, sehingga menghasilkan abon yang berkualitas,” ucapnya.

Kepala Dinas Perikanan Kota Palopo, Ilham, SE, M.Si, dihadapan kelompok UKM yang hadir mengatakan, kegiatan workshop itu sejalan dengan program yang dicanangkan Walikota Palopo dan Wakil Walikota Palopo, yakni program siapa mau kerja apa.

“Kegiatan ini merupakan program dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dan salah satunya di adakan di Kota Palopo,” ucapnya.

Pada kegiatan itu, turut hadir Ketua tim Tp PKK Hj. Utiasari judas, Kepala Dinas Perikanan Ilham SE, M.Si, Prof. Sudirman dari Provinsi Sulawesi Selatan, ibu ketua Darma Wanita kota Palopo Hj.Noermayuni , ibu-ibu PKK kota Palopo dan kelompok UKM Kota Palopo. (john)

Komentar