oleh

Dinilai Langgar SOP, HAM Lutim Kecam Unanda Palopo Lakukan Skorsing 7 Mahasiswanya

RADARLUWURAYA.com – Himpunan Mahasiswa Luwu Timur (Ham Lutim) Batara Guru mengecam tindakan skorsing yang dilakukan Civitas Akademikas Universitas Andi Djemma (Unanda) Palopo terhadap 7 mahasiswanya.

Demikian diungkapkan Ketua Umum Ham Lutim Batara Guru, Erick Estrada, Minggu (17/3).

“Saya selaku Mahasiswa, ketua Umum Ham Lutim batara guru mengecam tindakan kampus yang telah skorsing 7 Mahasiswa dan meminta pihak birokrasi untuk segera menemukan dari pada solusinya yang tidak merugikan mahasiswa tersebut,” tutur Erick.

BACA: 

Mahasiswa di Palopo Coba Dobrak Pintu Ruang Rektor

Menurutnya, tindakan yang dilakukan Unanda Palopo melakukan skorsing terhadap 7 Mahasiswanya tersebut di anggap tidak melalui prosudural yang berlaku di Kampus Unanda alias melanggar Standar Operasional Procedural (SOP).

“Saya tidak mengetahui pasti apa motif Dari tindakan kampus yang telah skorsing 7 Mahasiswa nya. Yang saya ketahui, skorsing itu dilakukan pasca ada Aksi demonstrasi yang dilakukan mahasiswa pada bulan Januari 2019 lalu di kampus tersebut,” jelas Erick.

Selain dinilai tak adanya kejelasan pelanggaran yang dilakukan oleh ke-7 mahasiswa tersebut, Civitas Akademika Unanda juga dituding melakukan skorsing mahasiswa tanpa melakukan komunikasi oleh pihak komisi disiplin (Komdis) Civitas Akademika Unanda Palopo.

Adapun mahasiswa Unanda Palopo yang di skorsing yakni:

1. Sartika Anwar
2. Muh Rusdin Rahjab
3. Isvan Abidin
4. Saldi SP 1 dan skorsing

Sementara mahasiswa Unanda Palopo yang dikenakan SP 2 dan 3 (skorsing) diantaranya:

1. Febriansyah skorsing 1 semester (SP 2)
2. Mardanianto skorsing 1 semester (SP 3)
3. Komang Jordi segara skorsing 2 semester (SP 3)

(*/RadarLuwuRaya)

Komentar