oleh

Disdik Luwu Utara Gelar Pameran Sekolah Model

RADARLUWURAYA – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelar pameran sekolah model se Luwu Utara Rabu (14/11/18).

Program sekolah model ini dilaksanakan bekerjasama dengan Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Sulsel dengan Dinas Pendidikan Luwu Utara Bidang Pembinaan Guru Tenaga Kependidikan.

Pameran tersebut diikuti 20 sekolah terdiri dari SD 12, SMP 5 dan 3 SMU/SMK dan dilaksanakan mulai tanggal 14 sampai dengan 16 november 2018 di aula Disdik Luwu Utara, Jalan Simpurusiang Masamba.

Kepala Dinas Pendidikan Luwu Utara Jasrum, mengatakan bahwa pameran ini dalam rangka mengekspos hasil kreatifitas masing-masing sekolah yang ada di Luwu Utara.

“Pameran ini untuk menampilkan hasil kreatifias sekolah model dari 8 standar Standar Nasional Pendidikan (SNP), juga dapat di contoh sekolah lain,” kata Jasrum.

Menurut Jasrum, kegiatan ini akan diagendakan setiap tahunnya dapat dilaksanakan.

“Pameran sekolah kita akan tampilkan di Hari Pendidikan mendatang,” ucapnya.

Dari hasil lomba pameran sekolah model ini akan keluar juara satu tingkat kabupaten yang akan mewakili ditingkat provinsi.

“Pameran sekolah model tingkat provinsi akan digelar pada tanggal 30 hingga 2 Desember mendatang di Kabupaten Barru. Pameran tersebut dalam rangka diseminasi hasil pengembangankan SPMI tingkat kabupaten/kota,” sebutnya.(Aksan)

Komentar