oleh

Disdukcapil Layani Perekaman KTP-el Pasien RSUD I Lagaligo

RADARLUWURAYA.com – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Luwu Timur, Selasa (26/02/19) kemarin
melakukan pelayanan perekaman KTP el bagi pasien yang  mendapatkan perawatan medis di RSUD I Lagaligo, Wotu.
Salah seorang pasien yang melakukan perekaman KTP el adalah Jumriana (52) warga desa Wawondula kecamatan Towuti.
Petugas dari  Disdukcapil Luwu Timur  datang ke ruang tempat  Jumriana diarawat dengan membawa seperangkat peralatan perekaman untuk  mengambil sidik jari, iris mata dan juga mengambil gambar wajah Jumriana. Semua itu dilakukan diatas tempat tidur dimana Jumriana dirawat.
Didampingi Kepala Seksi Pendataan Penduduk, Ahmad Alauddin, Operator Pelayanan Pendaftaran Penduduk Disdukcapil Kab. Luwu Timur, Nasrullah menjelaskan, bahwa pelayanan yang mereka lakukan adalah bagian dari program perekaman KTP el  keliling yang selama ini rutin dilakukan.
“Ibu Jumriana ingin mendaftar BPJS tapi pihak BPJS menolak karena ibu Jumriana tidak memiliki KTP elektronik jadi kami punya inisiatif dengan turun langsung ke lokasi dimana ibu Jumriana sedang dirawat untuk melakukan perekaman E-KTP,” jelas Nasrullah.
Narullah pun berpesan kepada semua perangkat Desa agar lebih proaktif lagi mendata warganya yang belum melakukan perekaman KTP-el.
“Jadi bagi warga yang belum melakukan perekaman KTP-el, dapat melakukan perekakaman di operator Disdukcapil yang ada di setiap Kecamatan, atau bisa langsung ke Kantor Disdukcapil Kabupaten Luwu Timur di Malili,” harap Nasrullah. (Hms)

Komentar