oleh

Ditemui Ketua KNPI Terpilih, Ini Pesan Astamanga Azis…

RADARLUWURAYA.com – Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Luwu periode 2008-2011, Astamanga Azis menerima kunjungan ketua KNPI Palopo terpilih, Umar di kediamannya, BTN Merdeka, Kelurahan Tompotikka, Kecamatan Wara, Kota Palopo, Jumat,
(14/09/18).

Astamanga Azis pada kesempatan itu memberikan wejangan kepada Ketua terpilih KNPI Palopo, khususnya hal-hal yang berkaitan dengan kepemudaan di Kota Palopo. Eks Ketua KONI Kabupaten Luwu ini mengatakan, KNPI sebagai tempat berhimpun pemuda, sudah selayaknya memberikan peran maksimal terhadap kemajuan daerah.

BACA JUGA : KPK Imbau Kepala Daerah Pecat ASN Koruptor

”KNPI setahu saya adalah wadah tempat berhimpunnya anak-anak muda hebat. Olehnya itu, KNPI sudah harus memberikan kontribusi besar terhadap pembangunan daerah, khususnya yang berkaitan dengan kepemudaan,” kata Astamanga.

Ia berharap, KNPI Kota Palopo dibawah nakhoda Umar, bisa diperhitungkan di kancah nasional dan internasional.

”KNPI harus menggagas program-program berkualitas yang dapat mengharumkan nama Kota Palopo di kancah nasional bahkan internasional. Khususnya terkait kepemudaan,” tandasnya.

BACA JUGA : Polsek Mangkutana Gagalkan Transaksi 7,14 Gram Sabu-Sabu di Kebun Kelapa Sawit

Sementara itu, Umar kepada wartawan mengatakan kunjungan ke kediaman sesepuh KNPI adalah rangkaian dari pelaksanaan Musda beberapa waktu lalu.

”Kita agendakan, menemui para tokoh-tokoh KNPI yang ada di Kota Palopo. Tentu harapan kami, dari silaturahmi seperti ini, kami bisa menerima masukan, terkait program-program yang akan kami laksanakan selama satu periode kepengurusan,” kata kader Muhammadiyah ini.

Sebelumnya, Umar beserta Sekretaris dan Bendaharanya juga menemui eks pengurus KNPI periode 2011-2013 di Icon Coffe, Jl Andi Djemma, Kecamatan Wara, Kota Palopo, Kamis (14/9/2018) malam. Tampak hadir saat itu, Ketua dan Sekretaris KNPI periode 2011-2013, Muh. Ridwan dan
M. Risal.

BACA JUGA : Program PKH Jadi Jualan Kampanye di Pilkades Luwu Utara

“Sinergitas antara pengurus dan tokoh-tokoh KNPI di Kota Palopo, sangat penting. Kami tentu
perlu masukan dan support dari para senior kami di KNPI,” kata Umar.

Para Fomateur terpilih juga telah lebih dulu bersilaturahmi dengan Walikota terpilih HM Judas Amir, dan Wakil Wali Kota terpilih Rahmat Masri Bandaso, masing-masing di kediamannya.

BACA JUGA : Turunkan 147 Atlet Terbaik, KONI Luwu Utara Target 10 Besar di Porda

”KNPI adalah perpanjangan tangan pemerintah untuk mengurusi persoalan kepemudaan. Makanya, KNPI harus senantiasa bersinergi dengan pemerintah sebagai mitra kritis yang solitif,” kata Umar. (*)

Komentar