oleh

Ditikam, PNS Sultra Sempat Berteriak Minta Tolong

RADARLUWURAYA. com — Anggota Buser 77 Sat Reskrim Polres Kendari Berhasil meringkus Achfi Suhasim, alias Afid (29) diduga pelaku pembunuhan Kabid Promosi Dinas Pariwisata Pemprov Sulawesi Tenggara (Sultra), Abu Saila alias Aditia, Minggu (21/7) sekira pukul 16.00 di jalan Abunawas, Kelurahan Bende, Kecamatan Bende, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara.

Dari keterangan yang berhasil dihimpun, pelaku tega menghabisi korban diatas mobil dengan menggunakan badik. Lalu kemudian mayat korban dibuang diatas saluran air yang terletak di Jalan Syeh Yusuf, Kelurahan Korumba, Kecamatan Mandonga.

“Dia (Abu Saila) langsung jatuh diselokan dan saya tinggalkan. Dia juga sempat minta tolong, ” ungkap pelaku.

Usai menghabisi nyawa korbannya, kemudian pelaku melarikan diri menggunakan mobil korban, dengan membuang barang bukti badik di tepi teluk Kendari depan asrama dayung dan meninggalkan mobil korban di depan SMA Negeri 9 Kendari, Kelurahan Benu-benua.

Saat menusukan badik ke perut korban, pelaku mengaku tidak sedang terpengaruh minuman keras (Miras).

“Saya tidak mabuk,” singkatnya pelaku dihadapan aparat Kepolisian Kendari dan Wartawan.

Dari keterangan polisi, motif pembunuhan ini terjadi karena dendam dan juga lantaran pelaku merasa dilecehkan oleh korban.

Pelaku langsung digelandang ke sel tahanan Polres Kendari untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Pelaku dikenakan pasal 338 dan 340 KUH Pidana tentang tindak pidana pembunuhan berencana, dengan ancaman pidana seumur hidup.

Untuk diketahui, korban merupakan PNS Dinas Pariwisata Pemprov Sultra, termasuk Presenter TVRI Sultra. Sementara pelaku diketahui merupakan warga Wakatobi. (*)

Komentar