oleh

DKPD Gelar Tatap Muka dengan Calon Penghuni Rumah Khusus, Judas Amir: Itu Bukti Perhatian Pemerintah Kepada Masyarakat

RADARLUWURAYA.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo melalui Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DKPD) menggelar acara tatap muka dengan calon penghuni rumah khusus di Auditorium Saokotae Palopo, Rabu (13/3).

Pelaksana tugas (Plt). Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPKP) Palopo, Dr. Suyuti Yusuf mengatakan, presiden mencanangkan bantuan rumah pada tahun 2019 kepada masyarakat sebanyak 5 juta. Dengan begitu pasti juga akan bertambah jatah bantuan rumah di Palopo.

“Jadi kita berharap tambahan bantuan rumah juga akan kita terima sehingga bisa kembali di bagikan kepada masyarakat yang memang membutuhkan,” kata Suyuti.

 

BACA:

Wujudkan Stabilitas Keamanan, Imigrasi Palopo Gelar Rakor Tim Pora

 

Suyuti mengungkapkan calon penghuni rumah khusus yang nantinya akan menyebar untuk menempati rumah yang tersebar di Kelurahan Temmalebba sebanyak 50 unit rumah dan di Kelurahan Sampoddo 120 unit rumah.

Sesuai data, lanjut Suyuti, yang ada 25 calon penghuni rumah akan disebar di Temmalebba dan untuk didaerah Sampoddo akan di huni 80 orang.

Ia menambahkan selain bantuan rumah, saat ini Pemkot Palopo juga menerima bantuan rumah susun (Rusun) dan ditempatkan di Kelurahan Songka yang saat ini masih dalam tahapan pembangunan dimana rusun tersebut akan dibangun sebanyak 42 kamar.

 

BACA:

Operasi Satgas Nusantara, Polsek Wara Utara Bagikan Sembako ke Warga Kurang Mampu

 

Sementara itu, Wali Kota Palopo, HM. Judas Amir saat membuka tatap muka tersebut menyampaikan bantuan rumah khusus tersebut merupakan bukti perhatian dan keseriusan Pemerintah Kota Palopo untuk mensejahterakan masyarakatnya.

“Namun perlu kita pahami kalau tidak semua warga bisa mendapatkan bantuan rumah tersebut, karena syarat utama dikhususkan bagi warga masyarakat yang betuk-betul tidak memiliki rumah,” ungkap Judas.

Ia juga berharap kepada calon penghuni rumah khusus yang sudah terdata semua bisa memenuhi syarat sehingga aman untuk menempati bantuan rumah tersebut.

 

BACA:

Jabat Plt Kadis Kesehatan, Kemendagri Pastikan Bupati Toraja Langgar UU ASN

 

Judas juga mengingatkan kepada tim pengelolah agar mengantisipasi hal-hal yang akan terjadi kedepannya, termasuk penetapan calon penghuni rumah khusus.

Selain Walikota Palopp dan Plt Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPKP)
Acara tatap muka dihadiri pula para Camat dan Lurah serta para calon penghuni rumah khusus. (hms)

Komentar