oleh

DPMPTSP Palopo Gagas Kerjasama Dengan Dukcapil dan Bappeda, Ini Tujuannya

RADARLUWURAYA.com – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMTSP) Palopo, akan memberlakukan pelayanan secara menyeluruh ke masyarakat, tidak cuma di bidang pelayanan perizianan saja.

Hal itu disampaikan Kadis PMPTSP Palopo, Farid Kasim Judas (FKJ), Rabu (19/12) dalam kegiatan Work Action Plan Mal (APM) Pelayanan Publik Kota Palopo. Workshop ini, dibuka Wakil Walikota (Wawali) Palopo, H Rahmat Masri Bandaso (RMB), di ruang pola kantor walikota.

“Kegiatan workshop APM ini merupakan yang kedua kalinya kita gelar, setelah workshop sebelumnya tiga tahun lalu, untuk menindaklanjuti rancangan yang berhubungan peningkatan pelayanan publik,” terang FKJ.

Pihak kementerian, sambung dia, menekankan kepada seluruh instansi pelayanan terpadu di pemerintahan, wajib memberikan ruang atau memfasilitasi pelayanan berhubungan perizinan dan non-perizinan. Nantinya, DPMPTSP tidak hanya menangani pelayanan perizinan saja, tetapi akan lebih menyeluruh.

“Kita akan memaksimalkan layanan terpadu yang bersifat intern, maka dari itu, DPMPTSP akan bekerjasama Bappeda dan dukcapil agar dapat memudahkan pelayanan ke masyarakat,” tandasnya.

Sebagai wujud implementasi program pelayanan menyeluruh, DPMPTSP akan menyediakan tempat, tujuannya agar memudahkan instansi vertikal lainnya menjalankan pelayanannya. (*)

Komentar