oleh

DPRD Lutim Apresiasi Pemkab Dalam Percepatan Penanganan Covid-19

MALILI, RADARLUWURAYA.com — Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Luwu Timur, H. Amran Syam, mengapresiasi Langkah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Timur soal percepatan penanganan Covid-19 atau virus Corona yang saat ini tengah mewabah.

“DPRD sangat mengapresiasi Pemkab Luwu Timur terkait penanganan Covid-19 ini, dengan melakukan percepatan penanganan,” kata Amran Syam, yang di konfirmasi, Senin (31/3/2020).

Percepatan yang dimaksud Amran yakni, akses masuk diwilayah Luwu Timur menempatkan petugas pemantau yang dikordinir oleh gugus depan percepatan penanganan Covid-19 yang dibentuk oleh Bupati Luwu Timur.

“Akses area perbatasan yaitu, Kecamatan Burau, Mangkutana, Malili atau Lampia dan Kecamatan Nuha serta beberapa titik akses masuknya orang di Luwu Timur baik lewat darat, laut dan udara di bandara,” tambah Amran.

“Ini untuk memastikan dan memeriksa orang yang datang dengan alat thermo scanner atau pengukur suhu badan, ini untuk memastika apakah yang datang ini sehat atau terindikasi Covid-19,” jelas Amran.

Ia juga berharap Pemkab Luwu Timur melakukan penyemprotan serentak secara masif diseluruh Kecamatan sampai ke Desa-desa

“penyediaan anggaran untuk penyediaan alat APD obat-obatan dan operasional petugas dan program fisical distancing di laksanakan dengan baik mengurangi keluar rumah berkerumun di tempat publik,” tutupnya. (Rif)

Komentar