oleh

DPRD Luwu Timur Genjot Perda CSR

RADARLUWURAYA.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah mulai tanggapi serius soal Tanggungjawab Sosial Perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR) yang beroperasi di Kabupaten Luwu Timur.

DPRD Luwu Timur memastikan, dalam waktu dekat ini Peraturan Daerah (Perda) soal CSR segera ditetapkan.

Demikian diungkapkam Anggota DPRD Kabupaten Luwu Timur, Andi Endy B Shin Go dalam dialog terbuka tentang urgensi CSR dan sustainable development di Warkop Lapae, Jl Sangkurwira, Desa Arolipu, Kecamatan Wotu, Luwu Timur, Jumat (28/6).

Disebutkannya, Perda CSR segera digenjot untuk ditetapkan menjadi produk hukum daerah sebelum 27 Agustus 2019.

“Memang Luwu Timur belum punya Perda mengatur CSR. Inilah menjadi komitmen kami agar Perda ini disahkan pada Agustus nanti,” jelas Endy.

Untuk diketahui, CSR secara umum adalah respon sosial atau tanggung jawab sosial terhadap lingkungan sekitar yang dilakukan oleh sebuah perusahaan dalam bentuk berbagai kegiatan.

Kegiatan tersebut dapat dilakukan dalam berbagai bentuk, misalnya; menjaga lingkungan sekitar perusahaan, membangun fasilitas umum, meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar, memberikan bantuan beasiswa kepada anak yang dirasa kurang mampu, hingga memberikan bantuan dana untuk kesejahteraan masyarakat sekitar. (*)

Komentar