oleh

DPRD Luwu Timur Segera Hearing PDAM dan PU

RADARLUWURAYA.com — Air bersih yang dikelola Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Luwu Timur dikabarkan sudah dua hari ini tak mengalir sejak kemarin hingga hari ini.

Menanggapi hal itu, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Luwu Timur berjanji akan segera memanggil Direktur Utama (Dirut) PDAM Luwu Timur termasuk Dinas PU yang merupakan leading sektor pembangunan yang ada di Kabupaten Luwu Timur.

“Kita akan segera hearing (dengar pendapat) pihak PDAM, termasuk PU,” tegas Anggota Komisi III DPRD Luwu Timur, Najamuddin, saat dikonfirmasi RadarLuwuRaya.com, Minggu (22/3/2020).

Meski demikian, pihak DPRD Kabupaten Luwu Timur tak memastikan kapan akan dilakukan hearing bersama PDAM ataupun PU.

Sebab, pihaknya mengaku masih menaati imbauan untuk tidak berkumpul bersama selama masih merebaknya penyakit virus Corona atau Covid-19.

Dengan kata lain, pihaknya akan mengondisikan atau melihat perkembangan lingkungan setempat untuk melakukan hearing bersama PDAM ataupun PU.

“Mudah-mudahan cepat steril, sehingga kita bisa melakukan hearing bersama PDAM dan juga PU,” harap Anggota DPRD Fraksi Golkar ini.

Untuk meminimalisir macetnya penyaluran air bersih yang terjadi saat ini, Najamuddin menyarankan PDAM Luwu Timur membuat Instralasi Pengelolaan Air Minum (Ispam).

Kemudian, dirinya menyarakan pula agar Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Timur bersama warganya untuk berkerja sama dalam melindungi hutan lindung yang ada di Kabupaten Luwu Timur.

Dengan kata lain, Pemerintah maupun warga secara bersama-sama menaati larangan untuk melakukan penebangan hutan lindung.

Sebab, disaat musim hujan seperti ini, luapan air sulit untuk diatasi, yang pada akhirnya membuat air keru dan bermasalah. (Ale)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *