oleh

DPRD Minta Infrastruktur dan Perkebunan Desa Ujung Baru Diperhatikan

RADARLUWURAYA.com- Warga Desa Ujung Baru, Kecamatan Tomoni, akhirnya dialiri listrik PLN. Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler, didampingi Manajer PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Palopo, Raditya Hari Nugraha, meresmikan pengoperasian jaringan listrik Desa, Selasa (16/10/) kemarin.

Ikut menyaksikan peresmian tersebut, Anggota DPRDTimur Rully Heryawan menanggapi walaupun Desa Ujung Baru masih dalam proses pelepasan dari kawasan hutan lindung, dirinya sangat bersyukur bisa melihat warga desa tersebut akhirnya menikmati listrik dan air bersih.

“Harapan saya sebagai wakil rakyat tentu ingin yang terbaik buat desa ini setelah proses pelepasan dari kawasan hutan, untuk ke depannya lagi bisa kita perbaiki infrastruktur jalannya dan sektor perkebunannya,” harap Rully.

Desa lain juga diharapkan Rully dapat segera dialiri listrik, ia mencontohkan Desa Kasintuwu dan sekitarnya yang masih membutuhkan penerangan. Selain itu, infrastruktur dan perkebunan kakao di desa ini, menjadi perhatian bersama. Menurutnya kesejahteraan masyarakat hal paling penting untuk diutamakan.

Acara yang juga dihadiri oleh Kadis Perumahan, Kawasan Permukiman, dan Pertanahan, H. Zainuddin, Kepala Bapelitbangda, H. Abrinsyah, Camat Tomoni, Sri Mulyani, serta beberapa Kepala Desa tersebut dilaksanakan di halaman salah satu warga setempat.

Pengoperasian ditandai dengan penandatangan prasasti dan penyalaan KWH oleh Bupati Luwu Timur disalah satu rumah warga.

Menurut Manajer PLN UP3 Palopo, Raditya, dari 315 calon pelanggan yang sudah mendaftarkan pemasangan jaringan listrik, yang sudah diterangi sebanyak 126 pelanggan yang kelak akan menikmati listrik dari PLN, selebihnya masih dalam tahap proses.

Lebih lanjut, pihaknya menyampaikan bahwa PLN akan senantiasa berupaya memberikan listrik yang cukup untuk masyarakat di Kabupaten Luwu Timur.

“Yang jelas kami berkomitmen akan menyentuh semua Desa di Luwu Timur agar tidak ada lagi desa yang tidak menikmati listrik PLN,” ujar Raditya.

Komentar