oleh

Dua Gol Rizky Pellu dan Zulham Jaga Peluang Juara PSM Makassar

RADARLUWURAYA.com- Peluang PSM Makassar untuk merebut title juara nyaris memudar, andaisaja kekalahan 0-2 di babak pertama kontra Persija bertahan hingga pluit akhir pertandingan, di Stadioan Andi Mattalatta, Jumat (14/11/2018).

Beruntung dua gol penyelamat dari Rizky Pellu dan Zulham Zamrun di babak kedua bisa menjaga asa juara PSM Makassar di Liga 1 Indonesia. Hingga berakhir dengan hasil imbang 2-2.

Dengan hasil tersebut, PSM Makassar masih memuncaki klasmen sementara Liga 1 dengan mengantongi 54 poin, selisih empat poin dari Persija yang menempati urutan kedua dengan 50 poin.

Andai saja PSM menelan kekalahan, maka Persija berpeluang besar menjadi juara, terlebih Persija menyisahkan satu pertandingan tunda.

Terjadinya Drama 4 Gol

Gol Persija Jakarta dicetak Jemerson menit ke 7 dan gol bunuh diri dari Abdul Rahman menit ke 27. Sedangkan dua gol dari PSM Makassar dicetak oleh Rizky Pellu menit ke 60 dan Zulham dicetak menit ke 76.

Meski bermain dihadapan ribuan pendukung PSM Makassar, Persija Jakarta terus menggempur pertahanan Pasukan Ramang. Hasilnya, Macan Kemayoran, mampu mencetak gol cepat pada menit ke 7 melalui kaki Jemerson De Silva.

Meski dua gol, PSM Makassar terus mendominasi pertandingan. Hasilnya dua shoot mampu dilepaskan Pasukan Ramang, tapi tendagan belum mengarah kegawang Shahar Ginanjar.

Keasyikan menyerang, Persija Jakarta kembali membobol gawang sang tuan rumah, PSM Makassar melalui gol bunuh diri dari Abdul Rahman. Berawal dari set paace, Renand Da Silva.

Ketinggalan dengan 2 gol, PSM Makassar menekan jantung pertahanan Persija Jakarta. Hasilnya, tendangan dari Guy Junior sempat melewati kiper Shahar Ginanjar menit 50.

Beruntung sang kapten Persija Jakarta, Ismed Sofyan masih menyelamatkan gawangnya dari kebobolan.

Gol balasan dari PSM Makassar akhirnya tecipta menit ke 60 melalui Rizky Pellu. Berawal dari tendangan corner dari sisi kiri pertahanan, yang dilesatkan oleh Zulkifli Syukur.

Gol penyeimbang dari PSM Makassar akhirnya tercipta juga, melalui kaki Zulham Zamrun menit ke 76. Berawal dari umpan dari sisi kiri Ferdianand Sinaga.

Meski terus menggempur pertahanan Persija Jakarta, PSM Makassar tak mampu membobol gawang Shahar Ginanjar. Jadi hasilnya, kedua tim hanya membagi angka satu. (InikataSulsel)

Komentar