oleh

Dua Tahun Emban Amanah, Indah-Thahar Evaluasi Kinerja Pejabat Eselon II

RADARLUWURAYA.com – Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Camat di Luwu Utara dijadwalkan akan mengikuti Job Fit pada 07 hingga 09 Desember 2018, mendatang di Makassar.

Pra Job Fit sendiri dibuka hari ini, Kamis (29/11) oleh Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani yang berlangsung di Command Center Ruang Kerja Bupati.

“Kami menganggap bahwa job fit penting dilakukan sebab merupakan instrumen untuk mengukur, mengevaluasi, dan menilai tingkat kesesuaian pimpinan tinggi pratama dengan jabatan yang dimiliki,” ucapnya.

Menurutnya, jika dulu dilakukan ekspose maka tahun ini dilakukan Job Fit agar menjadi budaya dari evaluasi kerja.

“Metode yang dipakai tidak hanya wawancara tapi juga assessment oleh Komisi Aparatur Sipil Negara. Metode yang ditempuh supaya kita mendapat hasil evaluasi yang objektif dari capaian kinerja bapak/ibu sekalian diposisi yang telah dipercayakan sekaligus memetakan kompetensi.

Dua tahun ini menurut saya waktu yang sangat cukup untuk rekan-rekan sekalian menunjukkan kinerja dan sejauh pelaksanaan tusi di dalam lingkup Pemkab Luwu Utara,” terangnya.

Pemerintahan, lanjut Indah pada akhirnya tidak berbicara tentang orang per orang, penyelesaian kegiatan, dan seberapa besar penyerapan anggaran.

“Tapi sejauh mana pemerintah berkontribusi pada peningkatan PDRB, sejauh mana program unggulan berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi, dan sejauh mana apa yang dilakukan berkontribusi pada peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Luwu Utara,” tegas Bupati Indah. (hms)

Komentar