oleh

Dua Unit Kapal Fery 200 GT Segera Beroperasi di Lutim

-TERKINI-435 views

MALILI,RADARLUWURAYA.com- Masyarakat Kabupaten Luwu Timur, akan segera menikmati pelayaran dengan kapal feri dengan bobot mencapai 200 Grosstone (GT).

Diketahui, Kapal Ferry dengan 200 GT mampu menampung bobot 88 orang, dan mampu menampung tujuh unit mobil truk seberat 10 ton.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Luwu Timur, Andi Makkaraka. Saat ditemui diruang kerjanya. Selasa (07/07).

Menurutnya, pembuatan kapal feri tersebut akan rampung dan segera dilaunching pada akhir tahun 2020 ini.

“Insyaallah kapal feri tersebut akan rampung tahun ini, dan semoga segera bisa di nikmati” Kata Andi Makkaraka.

Dijelaskannya, pembangunan kapal feri ini mulai dikerjakan oleh Dinas perhubungan Lutim secara bersamaan dua kapal sekaligus. Kapal penyeberangan penumpang 200 GT antara Sulteng dan Sulsel, tepatnya di Sorowako danau Matano dan satunya lagi di buat di Towuti.

Jelasnya lagi, Dua kapal feri ini adalah kapal pertama di Bumi Batara Guru yang diusulkan dinas perhubungan melalui anggaran APBN pada tahun (2019) lalu dan di 2020 terealisasi dua unit dengan anggaran RP.64 M.

Pembuatan kapal penyeberangan tersebut yang menggunakan anggaran senilai 64 Milyar ini merupakan bantuan pemerintah pusat yang diusulkan sebelumnya oleh Dinas Perhubungan Kabupaten Luwu Timur.

“rencananya januari 2021 dua kapal Feri akan di resmikan sekaligus uji coba, Mudah-mudahan pembuatannya lebih cepat dari jadwal diperkirakan, agar masyarakat lebih cepat menikmatinya,” ungkapnya.

Ia juga juga menyebutkan bahwa nggaran satu unitnya kapal Ferry tersebut menelan Rp.32 M dari APBN. (rlr)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *