oleh

Dugaan Korupsi Proyek Pujasera Malili, Tunggu Hasil Tim Ahli Kontruksi

RADARLUWURAYA.com- Proyek Pusat Jajanan Serba Ada (Pujasera) Malili yang menghabiskan anggaran APBD tahun 2018 sebesar Rp 7.8 miliar yang sudah dinyatakan rampung tersebut masih dalam penyelidikan pihak Polres Luwu Timur.

Proyek yang berada di Kelurahan Malili, Kecamatan Malili, Luwu Timur hingga kini menunggu hasil tim ahli kontruksi dari Politeknik Negeri Ujung Pandang, Andi Ma’al Latief MT yang telah memeriksa proyek bangunan Pujasera yang terletak disamping lapangan Andi Nyiwi.

“Penyidik pihak Polres Luwu Timur sudah menurunkan tim ahli kontruksi, apapun hasilnya nanti kita akan jalani,” ucap Hairul Koordinator TSM, selaku rekanan pada proyek Pujasera, Senin (30/9/2019).

Ia menambahkan, selain tim ahli kontruksi yang diturunkan pihak Polres Luwu Timur, tim TP4D bersama konsultan juga sebelumnya merekomendasikan diturunkan tim ahli kontruksi. Dari hasil itu, pihak kami sudah membenahi beberapa item yang direkomendasikan untuk dibenahi.

“Sudah kami benahi, ada sekitar kurang lebih 1 miliar dana pribadi yang digunakan, itu tanggung jawab moral kita sebagai rekanan untuk membenahinya,” tambah Hairul.

Hairul lanjut menjelaskan, beberapa rekomendasi dari tim ahli yaitu, penekanan tali sling yang dipasang sebanyak 16 tali sling, tiang peyangga, penutup beton dan beberapa item lainya. Pemasangan tali sling itu dipasang di beberapa titik yang memang terjadi retakan di bagian badan proyek Pujasera. Dalam proyek itu pihak rekanan juga mengaku belum ada dibayarakan 1 persen pun, padahal sudah di PHO.

“Di proyek itu yang digunakan baru 20 persen anggaran, itupun uang muka awal pelaksanaan kegiatan, masih ada sekitar 80 persen belum dibayarkan atau sekitar Rp 6 miliar,” ungkap Hairul.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *