oleh

Duta dan Sahabat Rumah Belajar Sulsel 2019, Sambangi Luwu Timur

RADARLUWURAYA.com- Yundini, Duta Rumah Belajar 2018 bersama Rita Asminarsih, Sahabat Rumah Belajar Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2019, melakukan audiens dengan Bupati Luwu Timur, H. Muhammad Thoriq Husler di rumah jabatan Bupati.

“Tujuan kami bertemu dengan Bupati Luwu Timur adalah untuk mendapatkan dukungan Pemerintah daerah untuk memanfaatkan rumah belajar agar dapat digunakan oleh guru dan siswa yang ada di Luwu Timur ini,” terang Yundini, Duta rumah belajar 2018 Provinsi Sulawesi Selatan.

Guru SMPN 4 Masamba, Luwu Utara ini mengatakan bahwa, rumah belajar adalah Portal Pendidikan yang berisi konten-konten pendidikan, yang dibuat oleh Pusat Teknologi, Informasi dan Komunikasi (Pustekom) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan pada tahun 2011.

Ia menambahkan, rumah belajar ini mengajak seluruh guru-guru untuk merubah pembelajaran yang tradisional/konvensional menuju ke pembelajaran yang berbasis digital dengan menggunakan portal.

“Rumah Belajar” secara gratis, dan mudah diakses lewat alamat situs https//:belajar.kemendikbud.go.id atau melalui Playstore dengan nama “Rumah Belajar Kemendikbud”.

“Saya diundang ke Luwu Timur untuk mensosialisasikan pemanfaatan fitur-fitur yang ada dalam alamat Rumah Belajar tersebut. Jadi, sahabat rumah belajar dan duta rumah belajar berkolaborasi untuk begaimana memberikan pendampingan kepada teman-teman dalam pemanfaatan fitur-fitur dalam aplikasi rumah belajar ini,” Jelas Yundini.

Bupati Luwu Timur mengapresiasi kegiatan yang dilakukan duta dan sahabat rumah belajar dalam upaya memajukan pendidikan di Kabupaten Luwu Timur dengan menggunakan teknologi informasi dalam proses belajar mengajar melalui portal rumah belajar ini.

Sementara Rita Asminarseh, Sahabat Rumah Belajar Provinsi Sulsel Tahun 2019 mengatakan, keterlibatannya dalam sahabat rumah belajar adalah untuk memberikan sosialisasi Rumah Belajar ke sekolah-sekolah setelah mendapat izin dari Kadis Pendidikan dan Bupati Luwu Timur yang sangat mensupport sekali kegiatan rumah belajar.

“Sasaran rumah belajar ini ialah guru dan siswa, namun saat ini kegiatan rumah belajar baru diinternal sekolah saja. Kedepan kita harapkan aplikasi rumah belajar akan digunakan oleh semua guru dan siswa yang ada di Luwu Timur,” terang Guru SMAN 1 Lutim ini.

Pada kesempatan ini, Bupati menerima buku antologi puisi berjudul “Bait-Bait Cinta Di Ujung Senja”, dari Sahabat rumah belajar, Rita Asminarseh.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *