oleh

Empat Kecamatan di Lutra Keciprat Bantuan 90.210 Ton Benih Jagung

RADARLUWURAYA.com – Gerakan Pemuda Tani Indonesi (Gempita Luwu Utata) membagikan sebanyak 90.210 ton benih jagung di 4 Kecamatan di Luwu Utara yakni, Kecamatan Malangke, Malangke Barat, Sabbang dan Masamba.

Demikiam diungkapkan Sekretaris Gempita Lutra, Kandding kepada radarluwuraya.com, Kamis (06/12/18).

“Bantuan ini merupakan program kementerian pertanian, melalui Gempita bekerjasama dengan Pemda Lutra yang di peruntuhkan oleh kelompok tani,” ucapnya.

Adapun jumlah benih jagung sebanyak 90.210 ton ini, pihak gempita mendistribusikannya melaui masing-masing kelompok tani yang berjumlah 260 tersebar di 4 Kecamatan di Lutra yang memiliki luas lahan 6.014 hektar.

“Bantuan melaui kementerian pertanian melalui gempita ini, bukan pertama kali, bantuan ini sudah tahun kedua. Kita berdayakan kelompok pemuda dalam hal ini Gempita Luwu Utara,” tutur Bupati Lutra, Hj Indah Putri Indriani S Ip saat penyerahan bantuan di Desa Pattimang, Kecamatan Malangke.

Indah menjelaskan, 260 poktan dari 4 kecamatan yang mendapatkan bantuan agar melakukan proses budidaya secara konseptual berdasarkan petunjuk teknis yang ada. Sehingga kata dia, bukan ini yang ditunggu, tapi tentu hasilnya nanti yang diharap bisa mensejahterakan masyarakat.

“pemerintah tidak akan pernah berhenti memberikan perhatian yang penuh kepada rakyatnya Jadi tolong manfaatkan bantuan ini dengan baik, kami berharap kita semua mampu bekerjasama dengan baik, karena bantuan jagung ini juga dalam rangka mewujudkan kedaulatan pangan di Indonesia,” tandasnya. (john)

Komentar