oleh

Enam Posisi Penting di Polres Palopo Dipegang Pejabat Baru, Ini Nama-namanya

RADARLUWURAYA.com – Enam posisi penting di Polres Palopo kini di pegang oleh pejabat baru. Dua diantaranya adalah polwan berparas cantik.

Enam pejabat baru tersebut, memperkenalkan diri pada acara pisah sambut pejabat lama dan baru, di Aula Praditina Polres Palopo, Sabtu (15/9/2018).

Masing-masing adalah Kompol Esti Retno Mustikorini menduduki jabatan Kabag Sumda. Sebelumnya, Esti menjabat sebagai Pamen di Polres Luwu.

Jabatan Kabag Sumda sebelumnya, dijabat oleh AKBP purn Yulianto yang kini sudah pensiun.

Untuk Kapolsek Wara, kini dijabat oleh AKP Marthen. Sebelumnya, AKP Marthen menjabat sebagai Kapolsek Lamasi Kabupaten Luwu.

Suami dari Iptu Tabita ini, tengah mempersiapkan diri untuk job kompolnya.

Setelah berdinas selama 22 tahun di Polda Papua, AKP Gerianto dipercaya menjabat sebagai Kasat Sabhara. Mantan Kapolsek Jayapura Utara ini berjanji akan melanjutkan patroli rutin di wilayah hukum Polres Palopo.

Posisi Kasat Lantas, resmi dijabat oleh AKP Abd Rahman. Pria ini dulunya bertugas di Polres Toraja, juga sebagai Kasat Lantas.

Melepas jabatannya sebagai Kasat Sabhara, AKP Sanodding dipercaya menggantikan Kompol Abidin sebagai Kabag Ops. Sama dengan AKP Marthen, Sanodding juga mempersiapkan diri untuk job kompolnya.

Yang menarik, perwira cantik pindahan dari Polsek Pangkep menjabat sebagai
Kanit Regiden Satlantas Polres Palopo. Polwan cantik yang mengaku masih sendiri ini, bernama IPTU Desi Ayu.

Kapolres Palopo, AKBP Taswin SIk, dalam sambutannya, mengatakan, pisah sambut adalah hal yang biasa.

“Yang terpenting adalah, bagaimana momen ini bisa dimanfaatkan dengan baik,” ucap perwira dua melati di pundak ini.

Taswin berpesan kepada jajarannya, agar bisa menjalankan organisasi sebagaimana mestinya. Bagaimana Polres Palopo menciptakan suasana aman dan damai di wilayahnya.

“Tuntutan jaman now, polisi memang harus ada perubahan setiap waktu. Sudah banyak perubahan yang telah kita lakukan di semua sektor pelayanan sesuai harapan masyarakat,” tandasnya. (*)

Komentar