oleh

Fadriaty: Laki-Laki dan Perempuan Harus Diperlakukan Sama

RADARLUWURAYA.COM, LUWU – Anggota DPRD  Provinsi Sulawesi Selatan dari fraksi Demokrat Fadriaty AS.ST.MM.  mengigatkan pada masayarakat bahwa laki laki maupun perempuan harus diperlakukan sama.

Hal tersebut di ungkapkan Enceng sapaan akrab Fadriaty saat mengelar Dialog dan Silatuhrahmi terkait Peraturan Daerah (Perda) No.1.Tahun 2016.Pergarusutamaan Gender dalam pembagunanan daerah ,di Kompleks Kantor camat Suli, Kabupaten Luwu, Minggu (22/12/2019).

Dihadiri ratusan masyrakat khususnya Wanita. Dialog dan Siltuhrahmi tersebut dihadiri lagsung Anggota Komisi VIIII Dewan Perwakilan Rakyat RI dari Praksi Demoktrat Muhammad Dhevy Bijak Pawindu .

“Kita  diperintahkan dari kantor untuk sosialisasi produk hukum perda pengarusutamaan gender. Jadi sekarang mau laki-laki perempuan tidak ada bedanya, perannya sama,” ujarnya.

Apalagi, lanjut Enceng, dalam penyusunan perda tersebut dirinya juga masuk dalam Panitia Khusus (Pansus).
“Jadi sekarang mau kehidupan sehari-hari mau di pemerintahan mau perempuan dan laki-laki harus dipelakukan sama, tidak boleh ada diskriminasi,” jelasnya.

Usai mengelar Dialog dan Silatuhrahmi ditempat yang sama Fadrity didampingi Dhevy sapaan Muhammad Dhevy Bijak Pawindu melanjutkan membuka lomba senam poco poco dalam rangka Hari Ibu,yang dikuti berbagai peserta mulai dari  ibu ibu atau Emak emak dari berbagai kelurahan dan Desa di Kecamatan Suli. Dimomentum Hari ibu ini Enceng merasa bangga bisa menyempatkan waktunya bersama ibu.

“Selamat Hari Ibu. Atas nama pribadi Tanpa ibu, negara tidak bisa maju. Negara Kuat Karena Perempuan,”Ucap Enceng di akhir sambutanya. (Arif)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *