oleh

FASI XI Tahun 2020, Luwu Timur Sabet 8 Juara

MALILI, RADARLUWURAYA.COM – Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, memukul gong sebagai tanda ditutupnya secara resmi Festival Anak Shaleh Indonesia (FASI) XI Tahun 2020 tingkat Sulawesi Selatan di Kabupaten Wajo yang tahun ini diselenggarakan secara virtual, Selasa (01/12/2020) malam.
Berdasarkan Surat Keputusan Dewan Hakim FASI XI Nomor : 01/DH/FASI-XI/2020 Tanggal 01 Desember 2020 tentang Penetapan Peserta Terbaik pada FASI XI tingkat Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2020, Kabupaten Luwu Timur berhasil menyabet total 8 juara, diantaranya ; Juara 1 Ceramah Bahasa Indonesia PI oleh Amanda Dwi Kharisma, Juara 2 Peragaan Shalat PA oleh Muhammad Syarif Al-Wahab, Juara 2 Ceramah Bahasa Indonesia PA oleh Affan Bintang Syandrie.
Kemudian Juara Harapan 1 Bidang Peragaan Shalat PI oleh Nurul Faidah Azmi Rusdi, Juara Harapan 1 Menggambar PA oleh Sabrianto Hasrun, Juara Harapan 1 Hafalan Juz Amma PI oleh Aisyah, Juara Harapan 2 Mewarnai Gambar PI oleh Alani Tsabitah Gadis Inia, Juara Harapan 3 Ceramah Bahasa Indonesia PI oleh Salwa Syaqilah Marwan.
Penutupan FASI XI secara virtual ini turut dihadiri oleh Asisten Administrasi Umum, Askar, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Luwu Timur, Muhammad Nur Khalik, Ketua Baznas Luwu Timur, Abdul Salam Nur, para Panitia, para Pembina Lomba, Orang Tua peserta dan para peserta.
Wagub Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengatakan, even FASI ini adalah even pemberi semangat kepada mereka yang ingin menumbuhkan generasi-generasi moral yang bagus. Kedepan, lanjutnya, kita akan melakukan latih tanding untuk menumbuhkan mental anak didik kita.
Orang nomor dua di Sulsel ini juga menyampaikan bahwa, bagi anak-anak kita yang juara 1, 2 dan 3, sertifikat tersebut sudah sangat bermanfaat, mereka yang telah memilikinya sudah bebas memilih mau sekolah zonasi bagi yang berprestasi.
“Ini merupakan pencanangan saya bersama bapak Gubernur sejak pertama kali kami masuk di Pemerintah Provinsi. Ada 5% kuota setiap sekolah memiliki jalur khusus bagi mereka yang berprestasi. Dan kami juga sudah kuotakan bahwa mereka yang bisa menghafal 10 juz bebas memilih sekolah, itu sudah berlaku sejak tahun awal kami menjabat,” tutur Wagub.
Lanjut Wagub Sulsel, dengan adanya Festival ini akan menampung instrumen-instrumen kita, kita juga sudah ada literasi qur’an di Pemerintahan Provinsi Sulsel dimana setiap hari jumat dilakukan literasi quran selama 15 menit sebelum belajar.
“Untuk proses penganggaran, kami memohon untuk seluruh stakeholder memasukkan program 1 hafidz 1 desa seperti yang telah kami masukkan di Pemerintah Provinsi. Ini merupakan salah satu contoh bagaimana kita bisa menjadikan generasi kita jauh lebih baik kedepan,” ujar Wagub Sulsel.
Ketua Panitia FASI XI Tahun 2020 Kabupaten Luwu Timur, Masdar menyampaikan ucapan terima kasih kepada para peserta FASI XI, orang tua, dan para pembina atas dukungannya untuk mensukseskan FASI XI tahun ini.
“Tidak lupa kami dari panitia juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dari Pemerintah Kabupaten Luwu Timur dalam hal ini Dinas Kominfo yang telah memfasilitasi kegiatan FASI XI tahun 2020 ini yang digelar secara virtual,” tambahnya.
Asisten Administrasi Umum Setdakab Luwu Timur, Drs. Askar, M.Si mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh pihak yang terlibat dalam mensukseskan kegiatan ini.
“Atas nama Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Luwu Timur berterima kasih kepada seluruh kontingen FASI dan semua pihak yang terlibat yang turut meramaikan dan mensukseskan kegiatan,” kunci Askar. (ikp/kominfo)

Komentar