oleh

FKJ: Setitik Darah Sangat Berarti Bagi Mereka

RADARLUWURAYA – 10 November diperingati sebagai hari pahlawan nasional. Beragam cara dilakukan oleh warga negara Indonesia untuk menyambut hari bersejarah itu. Salah satunya dilakukan dengan aksi donor darah.

Seperti yang dilakukan oleh keluarga besar Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Palopo. Mulai dari Kepala Dinas, Farid Kasim Judas hingga seluruh staf yang ada di DPMPTSP ikut menyumbangkan darahnya pada aksi aksi donor darah yang berlangsung di Pelataran Kantor DPMPTSP, Kamis (8/11/18) pagi.

Menurut Kepala DPMPTSP Palopo, Farid Kasim Judas, kegiatan Donor darah yang dilaksanakan pihaknya menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Palopo.

BACA JUGA : Sumber Air Bersih Diserobot Swasta, Warga Curhat ke Anggota Dewan

”Donor darah sengaja dilakukan, untuk menyambut hari pahlawan yang diperingati setiap tanggal 10 November,” kata FKJ–sapaan akrabnya.

Eks Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Palopo ini menyebutkan, konsep perjuangan di era sekarang sudah berbeda dengan zaman dahulu. Jika dahulu berperang adalah wujud nyata perjuangan anak bangsa, kini banyak cara yang dapat dilakukan sebagai wujud perjuangan. Salah satunya dengan donor darah membantu sesama.

BACA JUGA : Kripik Tertatih-Tatih, Kripik Kekinian Inovasi Mahasiswa UNCP Palopo

”Kalau dahulu para pahlawan kita kan berperang, tapi saat ini aksi nyata untuk membantu sesama. Salah satu caranya memaknai ya dengan donor darah,” kata FKJ.

“Dengan kita berpartisipasi mendonorkan darah, kita dapat menjadi pahlawan bagi kehidupan orang lain, karena setetes darah yang diberikan bisa sangat berarti bagi kehidupan mereka,” tambahnya.

Tidak hanya itu, lanjut FKJ, donor darah sangat baik bagi kesehatan seperti menjaga kesehatan jantung, meningkatkan produksi sel darah merah dan lainnya. (john)

Komentar