oleh

Foto Bergaya di Atas Bangkai Hiu Tutul Diributi Warga Net, Tiga Polisi Ini Diperiksa


RADARLUWURAYA.com – Polda Daerah Istimewa Jogjakarta (DIJ) memastikan anggotanya yang berfoto di atas tubuh Hiu Tutul di Pantai Parangkusumo, Kabupaten Bantul telah mengakui dan menyesalkan perbuatannya.

Hal tersebut mengemuka setelah pemeriksaan dari pihak Provost.

“Anggota itu sudah menyesal perbuatannya. Kalau untuk hukuman yang akan diberikan, sampai saat ini masih didalami,” kata Kabid Humas Polda DIJ, AKBP Yulianto, dikonfirmasi Rabu (29/8).

Yulianto menambahkan, selama hiu tersebut masih berada di tepi pantai, anggotanya dari Polair Polda DIJ juga ikut memberikan pengamanan.

Pun demikian ketika pengambilan sampel darah dan penguburan. “Saya juga belum menemukan, aturan boleh naik ikan hiu yang sudah mati atau tidak,” katanya.

Sebelumnya, seekor hiu tutul diketahui terdampar di Pantai Parangkusumo, Kabupaten Bantul pada Senin (27/8) pagi. Sorenya, tubuh dari hewan itu dikuburkan di lokasi tak jauh dari temuan.

Namun selama di tepi pantai, hiu itu sempat menjadi tontonan warga. Serta diketahui juga ada anggota kepolisian yang berpose di atas badan hiu.

Foto pose anggota polisi itu pun sempat viral di media sosial dan menjadi polemik warga dunia maya.

“Kalau untuk kasus itu, satu pintu konfirmasi ke Polda,” kata Kapolres Bantul, AKBP Sahat M. Hasibuan.(jpnn/tiara)

Komentar