oleh

Gegara Corona, Laga PSM Makassar Vs Kaya FC Iloilo Besok Dipastikan Tanpa Penonton?

JAKARTA, RADARLUWURAYA.COM– PSM Makassar bakal menjamu klub asal Filipina Kaya FC Iloilo dalam lanjutan Grup H Piala AFC 2020 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Selasa (10/3) sore.

Dalam laga ini, tim tamu dipastikan bakal diuntungkan pasalnya tak akan ada tekanan dari suporter tuan rumah.

Laga ini memang dipastikan digelar tanpa penonton karena imbas penyebaran virus Corona di Indonesia. Seusai aturan dari Pemprov DKI Jakarta, dimana seluruh kegiatan yang melibatkan keramaian di Jakarta, akan dievaluasi izin keramaiannya.

“Kenapa tanpa penonton, ya, alasannya pencegahan virus Corona dan ini jadi kebijakan pemerintah DKI Jakarta,” kata Sulaiman Karim, Media Officer PSM Makassar, seperti yang di beritakan jpnn.com, Senin (9/3/2020).

Setelah pihak PSM melakukan koordinasi selama beberapa hari terakhir dengan pihak kepolisian, maka diputuskan laga bisa digelar asalkan tanpa kehadiran penonton di Stadion Madya.

“Kebijakan pemerintah DKI itu jadi dasar. Ya, berdasarkan itu polisi kemudian mengambil kebijakan untuk menggelar pertandingan tanpa penonton,” terang pria yang akrab dengan sapaan Sule tersebut.

Sebelumnya, kebijakan Pemprov DKI ini juga berimbas ke laga Liga 1 2020. Pertandingan besar antara Persija Jakarta melawan Persebaya Surabaya yang sedianya digelar pada Sabtu (7/3) lalu, terpaksa ditunda sampai waktu yang tak dipastikan karena penyebaran Virus Corona. (dkk/jpnn)

Komentar