oleh

Gegara Tukar Nilai Mahasiswa dengan MLM, IAIN Palopo Pecat Oknum Dosen

RADARLUWURAYA.com -Oknum dosen berinisial AD yang diduga menukar nilai mahasiswanya dengan produk Multi Level Marketing (MLM), viral di Palopo, membuat pihak Kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo angkat bicara.

Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan IAIN Palopo, Kaharuddin, menegaskan, Yang bersangkutan akan diberhentikan.

Meski oknum dosen itu belum dipanggil, namun pihak IAIN sudah menerim laporanya.

Setiap semester pihak IAIN selalu melakukan evaluasi kepada semua dosen. Jika ada dosen yang masuk dalam ketegori sudah tidak dapat lagi mengajar, maka akan dilakukan evaluasi seperti pergantian bahkan pemecatan.

“Sebenarnya setiap semester kita selalu evaluasi dosen, ini adalah sebuah keharusan untuk meningkatkan mutu pendidikan. Apalagi kalau ada dosen melakukan masalah begini pasti kami tidak pakai lagi,” jelad Kaharuddin, Kamis (17/1/2019).

Sebelumnya, diberitakan, oknum dosen IAIN Palopo itu juga mengajar di kampus STIE Muhammadiyah Palopo telah berupaya menukar nilai Mahasiswanya dengan produk MLM.

Itu dapat dibuktikan dari sebuah percakapan WhatsApp yang tiba-tiba menghebohkan masyarakat Kota Palopo.

Dalam percakapan itu, salah satu mahasiswa IAIN Palopo mempertanyakan nilainya yang masih kosong. Padahal ujian telah dilakukan.

Dosen tersebut menjawab bahwa nilai mahasiswa itu C, tetapi belum dicantumkan AD dalam format penilaian.

Namun mahasiswa tersebut tetap melakukan protes karena sebelumnya telah diberi tahu bahwa nilainya B, bukan C.

Melihat pertanyaan itu, oknum dosen lalu menawarkan jika mau nilai C, maka harus membeli sebuah produk dengan harga ratusan ribu.

Saat dikonfirmasi media melalui pesan WhatsApp (WA), AD enggan menanggapi wartawan.(*)

Komentar