oleh

Gelar Sosialisasi Pencanangan Pembangunan Zona Integritas, Ini Pesan Sekda Luwu

RADARLUWURAYA.com  – Pemerinta Kabupaten Luwu menggelar sosialisasi Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) Lingkungan Pengadilan Negeri Belopa. Sosialisasi digelar di Ruang Pola Kantor Pemkab Luwu, Kamis (28/2).

Bupati Luwu Basming Mattayang, melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Luwu, Syaiful Alam dalam sambutanya menyampaikan tugas para ASN dan pengawai lainya untuk menegakkan tertib personil, tertib administrasi, dan tertib lingkungan.

“Mohon maaf karena bapak Bupati tidak bisa hadir karena sedang tugas dinas di Makasar, tapi beliau berpesan agar kita selalu menegakan tertib personil, tertib administrasi, dan tertib lingkungan,” kata Sayiful Alam.

Menurutnya, tertib personil, tertib administrasi, dan tertib lingkungan merupakan hal yang sangat mendasar namun sangat penting apa lagi berhubungan dengan pencanangan pembangunan zona integritas.

“dalam menetapkan zona pencanangan bebas korupsi diawali dengan wilayah bebas korupsi dan tentu itu adalah tanggung jawab kita dalam menjalankan roda pemerintahan,” ungkapnya.

Ia juga mengajak kepada semua peserta untuk selalu melakukan pengawasan terhadap dana desa, di daerah masing-masing.

“Presiden menekankan dalam kegiatan Rakornas di Jakarta menyampaikan agar kita harus tetap melakukan pengawasan terhadap dana desa yang di kucurkan ke kabupaten dan kota,” ucapnya.

Pada kegiatan ini juga berlangsung penandatangan piagam zona integritas oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Luwu, Syaiful Alam beserta unsur Forkopimda dan Advokat Djamaluddin Syarif

Sekedar diketahui, nampak hadir oleh ketua DPRD Kabupaten Luwu Andi Muharrir, Wakil Ketua DPRD Luwu Andi Arifin Wajuanna, Sekda Luwu H Syaiful Alam, Ketua Pengadilan Negeri Belopa I Made Yuliada, Kepala Kejaksaan Negeri Belopa Gede Edy Bujanayasa, Kapolres Luwu, Dandim 1403 Sawerigading, Ketua Pengadilan Agama Belopa Muhammad Ali, Advokat Djamaluddin Syarif, Jajaran Kepala Dinas, dan para Camat se Kabupaten Luwu. (AcoNasir)

Komentar