oleh

Gempa di Tolala, Wabup Kolut Imbau Warga Tetap Waspada dan Tidak Panik

RADARLUWURAYA.com – Terkait peristiwa gempa bumi yang terjadi di Kabupaten Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara, tepatnya di Desa Tolala, Kecamatan Tolala, Rabu (16/1/2019) sekira Pukul 18.00 Wita kemarin.

Wakil Bupati Kolaka Utara, H.Abbas SE menghimbau masyarakat untuk tidak panik dan tetap waspada terhadap berbagai potensi bencana alam.

Karena menurutnya, saat ini sejumlah informasi terus berseliwengan terutama di jagad media sosial terkait peristiwa gempa tersebut.

Sehingga dari informasi itu membuat masyarakat yang memang sudah was-was, menjadi tambah panik.

“Saya terus pantau berbagai informasi yang beredar, dan saya menghimbau kepada masyarakat untuk tidak cepat terpengaruh dengan informasi yang tidak bertanggung jawab,” imbau Abbas, Kamis (17/1/2019).

Diketahui menurut informasi kekuatan gempa didaerah ini berkekuatan magnitude 4,6 SR, tak berpotensi tsunami.

Akibat banyaknya informasi terkait peristiwa gempa tersebut, menyusul munculnya isu tsunami ditengah masyarakat, membuat warga mengungsi kedaerah lainnya.

Sehingga dalam keadaan itu, rumah warga yang mengungsi perlu dan harus mendapat perhatian khusus dari pihak keamanan setempat dalam menghindari hal-hal yang berpotensi buruk terjadi, seperti pencurian dan lainnya.

“Akibatnya, saat ini banyak masyarakat yang meninggalkan rumah untuk mengungsi. Jadi harus Ada perhatian dari pihak keamanan untuk hal ini,” pungkas Wabup Kolut, H Abbas. (*)

Komentar