oleh

Gereja Katolik Paroki Santo Mikael Palopo Tana Luwu Syukuran Ke-70

RADARLUWURAYA.com – Ribuan umat Gereja Katolik Paroki Santo Mikael Palopo melaksanakan syukuran, Minggu (30/9).

Mereka berkumpul di Gereja Katolik Paroki Santo Mikael Palopo di Jalan Kartini, untuk merayakan 70 tahun masuknya agama Katolik di Tana Luwu.

Syukuran ini dihadiri langsung oleh Vicarius Jenderal (Vikjen) Keuskupan Agung Makassar, Jony Payuk CICIM Pr dan rombongan.

“Kita juga melaksanakan pesta pelindung Paroki Santo Mikael Palopo,” kata Paulus Pabubung selaku Ketua Dewan Pastoral 1.

Menurut Paulus, tujuan kegiatan tersebut adalah untuk meningkatkan semangat persaudaraan, solidaritas, kemandirian dan kedewasaan dalam iman.

“Syukuran ini kita awali dengan rangkaian kegiatan seperti jalan sehat, lomba-lomba keagamaan dan senam tobelo,” lanjutnya.

Bahkan, di syukuran tersebut, umat mendoakan para korban bencana alam di Donggala dan Palu, termasuk korban bencana kebakaran di Asrama II Kodim 1403/Sawerigading.

Penggalangan dana untuk para korban bencana alam juga dilakukan. Acara ini juga dihadiri oleh Kasdim 1403/Sawerigading Mayor Inf Martinus Pagasing dan keluarganya serta beberapa calon legislatif.(tiara)

Komentar