oleh

Grebek Penjual Ballo, Polsek Lamasi Gandeng Koramil Walenrang

RADARLUWURAYA.com – Sejumlah penjual minuman keras jenis ballo di Kecamatan Lamasi digrebek TNI-Polri. Ratusan liter ballo pun berhasil disita, Selasa (18/12).

Penggrebekan ini, menurut Kapolsek Lamasi AKP Rusli, dilakukan dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban menjelang natal dan tahun baru nanti.

Disamping itu juga, untuk mencegah penjual ballo di Lamasi menyalurkan miras jenis ballo ke daerah lain.

Dalam aksinya itu, Polsek Lamasi bersinergi dengan TNI Koramil Walenrang.

Penggerebekan Warung Ballo di Walenrang, Kabupaten Luwu Tengah, Sulsel.

“Ini sebagai bentuk kekompakan dan sinergitas kami TNI-Polri. Bersama TNI, kami polisi semakin tangguh dan kuat,” kata AKP Rusli.

Menurutnya, ada lima titik penjual ballo yang didatangi. Yakni di Desa Seriti dan Kelurahan Lamasi, Kecamatan Lamasi, Kabupaten Luwu.

Namun dari lima titik itu, hanya tiga titik saja yang kedapatan barang buktinya. “Kurang lebih 100 liter ballo yang kami amankan untuk barang bukti (BB),” terangnya.

Selama masa dinasnya sebagai Kapolsek Lamasi, yakni sejak bulan Oktober 2018 lalu, AKP Rusli sudah melakukan penggerebekan kurang lebih empat kali.

Sementara itu, Danramil Walenrang, Kapten CZI Waskito mengatakan, sebelumnya diawali dengan apel bersama TNI-POLRI di halaman kantor Koramil Walenrang.

“Kami TNI selalu siap membackup kepolisian. Ini sebagai bentuk kebersamaan dan sinergitas kami. Besok juga, kami TNI-Polri juga akan melaksanakan apel bersama dalam rangka peringatan hari bela negara,” tandasnya.(*)

Komentar