oleh

Gunakan Sabu, 2 Oknum PNS di Palopo Diamankan Polisi

RADARLUWURAYA.com, Palopo – Satuan Reserse Narkoba (Satres Narkoba) Kepolisian Resort (Polres) Palopo, mengamankan tiga orang Pegawai dilingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo, yang diduga menggunakan Narkotika jenis sabu.

Ketiga pelaku masing-masing berinisial, AS (29) yang saat terdaftar sebagai pegawai Honorer Kebersihan, IN (43) dan NS (41), keduanya berstatus sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang bertugas di Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Palopo.

Dalam keterangan tertulisnya, Kepala Satuan (Kasat) Narkoba Polres Palopo, AKP Zainuddin mengatakan jika penangkapan ketiga pegawai tersebut, berawal dari informasi yang diberikan oleh masyarakat.

“Dari informasi masyarakat yang mengatakan jika di salah satu rumah yang ada Btn Nimrah Permai, Kota Palopo (kediaman pelaku AS), kerap terjadi penyalahgunaan narkotika,” katanya, Selasa (23/04) kemarin.

Mendapat informasi tersebut, polisi kemudian menuju ke lokasi. Alhasil, dalam operasi yang dipimpin langsung AKP Zainuddin tersebut, polisi berhasil meringkus AS di halaman rumahnya.

“Saat dilakukan penggeledahan ditemukan satu saset sabu, yang terbungkus tissue warna Putih yang saat itu langsung diperlihatkan,” tambahnya.

Setelah diintrogasi, AS kemudian mengakui barang haram tersebut adalah miliknya, yang didapat dari hasil patungan bersama dua orang rekannya, IN (43) dan NS (41).

Dari tangan para pelaku, polisi berhasil mengamankan sejumlah barang bukti berupa, 1 saset plastik berisi kristal bening (sabu), 1 HP strawberry warna hitam, uang tunai Rp 80 ribu rupiah dan 1 tissue putih. (Hat)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *