oleh

Hadiri Bursa Inovasi Desa, Ini Pesan Husler

RADARLUWURAYA.com, LUTIM – Bupati Luwu Timur Thorig Husler, mengikuti kegiatan Bursa Inovasi Desa (BID) Region 1 meliputi Kecamatan Wotu, Burau, Tomoni, Tomoni Timur, Mangkutana dan Kalaena, di Aula Kantor Desa Bangun Jaya, Kecamatan Tomoni, Sulawesi Selatan (Sulsel), Sabtu (20/7/2019).

Bupati Lutim Thorig Husler mengatakan, pogram BID adalah bagian pembinaan pemberdayaan masyarakat desa, guna pengembangan proses menuju kearah yang lebih baik.

Menurutnya, penyelenggaraan pemerintah desa masa ke masa, terus mengalami penyesuaian didasarkan pada aspirasi yang tumbuh dalam masyarakat.

Dimana terus menerus digali dan dilaksanakan, untuk mendapatkan umpan balik yang signifikan bagi pertumbuhan demokrasi, dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Untuk mengefektifkan perencanaan pembangunan desa, stakeholder perencana desa perlu mengembangkan wawasan yang inovatif, Salah satu caranya yaitu, dengan belajar dari cerita sukses dan inovatif dari desa lain nantinya,” kata Husler

Ketua Panitia, Ayub Marthen Mengelo mengatakan, kegiatan untuk membantu desa dalam meningkatkan kualitas pembangunan desa, pemberdayaan masyarakat yang dananya dari dana desa.

Hadir Ketua Tim Penggerak PKK Luwu Timur, Puspawati Husler, camat dan kepala desa. (Ald)

Komentar