oleh

Hadiri Pelantikan IMM Lutra, Bupati Akui Muhammadiyah Pelopor Pendidikan Indonesia

RADARLUWURAYA.com – 15 pengurus Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Luwu Utara Periode 2019-2020 resmi dilantik, Sabtu (23/2).

Pelantikan yang dilaksanakan di Gedung Pemuda tersebut disaksikan langsung oleh Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani yang hadir didampingi Ketua KAHMI Muhammad Fauzi, Anggota DPRD Provinsi, dan beberapa Ketua Organisasi Kepemudaan.

“Yang dilantik hari ini 15 orang dan didominasi oleh perempuan, ini menjadi momentum untuk memberi bukti bahwa perempuan juga bisa menjadi teladan, terlebih ini menjadi sejarah kepengurusan pertama IMM di Luwu Utara,” ujar Indah di awal sambutannya.

Pemimpin, menurut Indah berarti berbicara tentang teladan. “Pemimpin harus membebaskan diri sendiri sebelum membebaskan orang lain, juga harus cerdas untuk kemudian mencerdaskan. Muhammadiyah adalah pelopor untuk Pendidikan di Indonesia dan tetaplah berada di garis itu,” tuturnya.

Berbicara tentang pemberdayaan, Indah menegaskan sesungguhnya jika orang sudah merdeka dari kebodohan maka sudah pasti berdaya.

“Untuk itu Luwu Utara memberi kesempatan yang seluas-luasnya untuk pemuda termasuk pengurus PC IMM Luwu Utara untuk mengambil peran di dalamnya, cerdas bertutur dan bertindak demi mewujudkan Luwu Utara yang berkemajuan,” harap Isteri Muhammad Fauzi ini.

Sementara Ketua PC IMM Luwu Utara yang baru saja dilantik, Husaifah Amrullah berharap kader IMM dapat menyeimbangkan antara ide dan aksi.

“Bukan hanya mengandalkan teori tapi minim aksi. Kader IMM harus berintelektual agar dapat berkontribusi dan menjadi sebaik-baik manusia yang bermanfaat,” pintanya. (Hms)

Komentar