oleh

Hadiri Reses DPRD, Bupati Luwu Timur Apresiasi Masukan Warga

MALILI, RADARLUWURAYA.com — Bupati Luwu Timur, H. Muhammad Thoriq Husler menghadiri reses Perseorangan Anggota DPRD Kabupaten Luwu Timur Fraksi PDI Perjuangan, Leonard Bongga di Desa Rante Mario, Kecamatan Tomoni, Kamis (23/07/2020).

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Desa Rante Mario, Roni Pattinama, Tokoh Masyarakat, Perangkat desa dan Masyarakat Desa Rante Mario.

Dalam sambutannya, Bupati Luwu Timur menyampaikan bahwa masa reses ini adalah suatu kesempatan secara langsung dapat berbagai dan mengajukan keluhan-keluhan yang dialami oleh masyarakat, apalagi ada anggota DPRD Luwu Timur sedang melakukan reses.

“Anggota DPRD mempunyai masa reses/mengunjungi pemilih di dapil masing-masing untuk menyerap aspirasi. Olehnya itu, saya berharap agar kegiatan reses ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya, menyampaikan informasi yang berkaitan dengan pembangunan, apapun nanti aspirasi yang muncul dalam masa reses ini, kami Pemerintah daerah siap akan memfasilitasi sesuai dengan program Pemerintah, kunci utama aspirasi apa yang dijaring oleh anggota DPRD itu akan kita tindaklanjuti,” ujar Bupati dihadapan warga.

Sementara itu, Anggota DPRD Luwu Timur Fraksi PDI Perjuangan, Leonard Bongga menyampaikan bahwa tugas dari seorang DPRD itu adalah menghimpun aspirasi yang berkembang di masyarakat dan melihat program-program Pemerintah baik Bupati, Camat dan Kepala Desa apakah berjalan sesuai dengan rencana.

“Untuk itu, kehadiran bapak/ibu ditempat ini sangat kami apresiasi, apa yang menjadi masukan dan kebutuhan di setiap desa, menjadi momentum sebagai menampung aspirasi yang dibutuhkan masyarakat akan dapat kita suarakan dan lakukan pengawasan bagi Pemerintah daerah sesuai yang diharapkan masyarakat melalui reses ini,” kata Leonard Bongga.

Dalam kesempatan ini salah seorang masyarakat turut menyampaikan aspirasinya untuk pembangunan diwilayahnya, yakni meminta Pemerintah daerah agar membangun jalan aspal menuju Desa Ujung Baru namun permintaan tersebut langsung diserahkan oleh Leonard kepada Bupati untuk menjawabnya.

Bupati menjawab, Pemerintah Kabupaten Luwu Timur memang telah merencanakan pembangunan jalan menuju Desa Ujung Baru HGU kawasan ini telah diselesaikan.

“In Sha Allah untuk jalan menuju Desa Ujung Baru akan kita perjuangkan untuk tahun depan karena HGU kawasan ini telah diselesaikan, mari sama-sama kita perjuangkan,” Kata Bupati.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati juga menyampaikan bahwa beberapa pembangunan terpaksa ditunda karena terkendala oleh wabah covid 19 termasuk gedung sekolah baru didaerah ini.

“Pengurangan anggaran oleh Pemerintah pusat karena pandemi ini membuat beberapa pembangunan tahun ini harus dihentikan,” ujarnya. (hms/ikp/kominfo)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *