oleh

Hadiri Sertijab Camat Angkona, Ini Pesan Bupati Luwu Timur

RADARLUWURAYA.com – Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler, menghadiri serah terima jabatan (Sertijab) Camat Angkona di Gedung Serba Guna, Luwu Timur, Jumat (1/3).

Pejabat lama Amran Akmal diganti Ketut Riawan Budiarta yang sebelumnya menjabat sebagai Kabid Tibum dan Tranmas. Sementara Amran Akmal menjabat Kabag Hukum Setdakab.

Husler mengatakan semoga camat baru mampu menjalankan tugas-tugas pemerintahan lebih baik lagi.

 

BACA:

Simpan Sabu di Jok Motor, Dua Pria Ini Dibekuk Polisi

 

“Saya mengucapkan terima kasih dan menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya atas pengabdian yang telah dilakukan saudara Amran Akmal selama menjadi Camat Angkona. Semoga pengabdian dan jasa baik saudara selama ini menjadi bagian dari amal ibadah,” kata Husler.

Promosi dan rotasi, lanjut Husler, adalah hal yang biasa dan promosi dan rotasi dilakukan guna memberikan suasana, tantangan dan motivasi ditempat tugas yang baru guna peningkatan karir sebagai ASN.

Orang nomor satu di Luwu Timur ini meminta kepada para camat agar lebih meningkatkan kinerja dan kesejahteraan masyarakat serta mengembangkan berbagai komoditas unggulan diwilayah masing-masing.

 

BACA:

Komando Strategi Pemenangan Demokrat Resmi Dipegang AHY

 

“Peran camat juga menjadi sentral dan strategis bilamana seorang camat, memahami tugas pokok dan fungsinya sebagai koordinator pelaksana pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan,” terangnya.

Menurutnya, camat harus mampu memberdayakan masyarakat, dalam setiap program pembangunan. Karena tanpa partisipasi aktif masyarakat pembangunan yang di lakukan akan sia-sia.

“Camat tidak hanya dituntut menyelesaiakan hal-hal administrasi saja, tapi harus peka dan mampu menyerap berbagai aspirasi masyarakat. Camat bukan untuk dilayani, tapi senantiasa harus berada ditengah-tengah masyarakat,” tuturnya.

 

BACA:

Lurah Hingga Gubernur Dinilai tak Netral, Kotak Suara Diusulkan Simpan di Koramil

 

Dalam menjalankan tugas, kata Husler, seorang camat agar mengedepankan etika moral, kejujuran, keikhlasan, dan memiliki rasa tanggungjawab.

“Jika ada permasalahan diwilayah saudara, apalagi terkait satu dengan yang lain, hendaknya dapat diatasi terlebih dahulu dan diselesaikan melalui koordinasi yang baik,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Husler mengatakan, tak lama lagi akan dilaksanakan pesta demokrasi, yaitu pemilu 2019. Untuk itu, ia mengharapkan masyarakat khususnya kepala desa agar dapat menjaga keamanan dan kondusivitas di daerahnya masing-masing. “Jaga situasi aman yang telah terjaga selama ini,” pungkasnya.

 

BACA:

Dinkes Luwu Timur Buka Pojok Layanan JKN KIS

 

Hadir dalam sertijab Camat Angkona, anggota DPRD Kabupaten Luwu Timur, Najamuddin, Asisten I Bidan Pemerintahan, Dohri As’hari, sejumlah Kepala SKPD di lingkungan Pemkab Luwu Timur, Kades se-Kecamatan Angkona, Tokoh agama dan Tokoh masyarakat. (hms/ikp/kominfo)

Komentar