oleh

Halal Bi Halal, Bupati Lutim Singgung Pelayanan Pemerintah Hingga Investasi

RADARLUWURAYA.com – Jajaran Pemerintah Kabupaten Luwu Timur menggelar kegiatan silaturahim dan Halal Bi Halal 1440 Hijriah/2019 M, di Gedung Wanita Simpurusiang Malili, Kamis (20/06).

Kegiatan ini juga dihadiri unsur Pemerintah daerah, DPRD Lutim, Forkopimda dan Tokoh masyarakat.

Halal bihalal ini mengusung tema “Dengan Halal Bi Halal Kita Tingkatkan Kebersamaan dan Sinergitas Menuju Kabupaten Luwu Timur Terkemuka 2021”.

Halal bihalal ini menghadirkan Muballigh Asal Makassar, Ustadz H. Muhammad Ashar Temanggung.

Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler dalam sambutannya mengatakan, era milenial saat ini harus disikapi Pemerintah daerah dengan meningkatkan pelayanan Pemerintahan, kinerja, dan profesional.

Sebab menurut Bupati, masyarakat saat ini sudah mempunyai banyak ruang untuk menyampaikan aspirasi baik itu secara langsung maupun melalui media sosial.

“Aparat Pemerintah harus bisa beradaptasi dengan kondisi sosial masyarakat yang telah memanfaatkan teknologi informasi untuk menyampaikan aspirasinya. Ini harus disikapi dengan bijaksana,” jelasnya.

Lebih jauh dikatakan Bupati, target kedepan itu bagaimana akses terhadap investasi.

Sejauh ini disebutkaanya, Luwu Timur punya banyak potensi yang bisa dikembangkan, namun Pemerintah daerah belum optimal melibatkan investor untuk memaksimalkan potensi daerah.

“Investasi harus kita upayakan agar potensi daerah bisa berkembang maksimal,” tandasnya.

Orang nomor satu di Kabupaten Luwu Timur ini juga mengatakan, momentum halal bi halal harus menjadi momen untuk meningkatkan silaturahmi antar seluruh pemangku kepentingan dan membawa kemajuan bagi daerah ini kedepannya.

Sementara Ustadz Muhammad Ashar Temanggung dalam tau’siyahnya mengatakan, kebiasaan puasa itu harus diteruskan, jangan hanya berlangsung di bulan Ramadhan semata.

Sebab kata dia, puasa itu banyak mendatangkan manfaat. Mulai dari meningkatkan kepedulian sosial, mengendalikan hawa nafsu hingga baik untuk kesehatan. (Hms)

Komentar