oleh

Hanif Bikin Jokowi-Prabowo Menyatu Dalam Pelukan

RADARLUWURAYA.com – Tidak mudah membuat dua Tokoh Nasional, Jokowi dan Prabowo berpelukan mesra. Apalagi, jelang Pilpres 2019 yang menurut sebagian besar orang memiliki tensi yang sangat tinggi. Jokowi dan Prabowo adalah dua tokoh terbaik bangsa Indonesia yang sedang bertarung pada Pilpres 2019 mendatang.

Ditengah tingginya tensi politik di Tanah Air, momentum Asian Games hadir menyejukkan suasana. Ada aktor utama dibalik kesejukan yang tercipta di momentum ini. Adalah Pesilat dari Perguruan Tadjimalela, Hanifan Yudani Kusumah yang berhasil menyatukan Jokowi dan Prabowo Subianto dalam satu pelukan.

Momentum berpelukan kedua tokoh tersebut, berawal saat keduanya hadir di Padepokan Pencak Silat Asian Games 2018, di Taman Mini Indonesia Indah. Tak ada yang menyangka keduanya akan berpelukan. Hanifan yang turun di final kelas 55-60 kg putra, Rabu (29/8) sore, menang dramatis dalam laga ketat melawan pesilat Vietnam, Thai Linh Nguyen. Hanifan melewati laga penuh drama dan trik itu dengan kemenangan tipis 3-2.

Usai memenangi pertarungan, pesilat Indonesia yang baru berusia 20 tahun itu terharu dan menangis. Setelah mendapatkan bendera Merah Putih untuk mengalungi dan menyelimuti tubuhnya, Hanifan lalu naik ke tribun tempat Presiden Jokowi, Wakil Presiden Jusuf Kalla, Ketua Gerindra sekaligus Ketua PB IPSI Prabowo Subianto serta sejumlah elite lainnya duduk menyaksikan perjuangan Hanifan.

Pesilat dengan gaya rambut unik itu menyalami semua tangan di bangku istimewa tersebut. Setelah bersalaman dengan Jokowi, Hanifan menyalami Prabowo. Hanifan lama berada dalam pelukan Prabowo, ketuanya.

Setelah itu, tiba-tiba Hanifan membawa Jokowi dan Prabowo mendekat. Hanifan lalu merangkul Jokowi dan Prabowo dalam pelukannya, diselimuti bendera Merah Putih. (*)

Komentar